Empat Partai Beri Sinyal Koalisi Untuk Pilkada Riau

0
93
Pilgub 2018
Ilustrasi Pilgub 2018

PEKANBARU, SERUJI.CO.ID –┬áKomunikasi yang terjalin diantara empat partai yakni PDI Perjuangan, Golkar, NasDem dan Hanura untuk bergabung dalam perahu koalisi mengusung satu pasangan calon dalam Pilgubri 2018 mendatang, mulai mengerucut.

Ketua PDI Perjuangan Kordias Pasaribu di Pekanbaru, Senin (27/11), memberi sinyal terkait kemungkinan koalisi dengan tiga partai tersebut dalam bursa Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau pada tahun 2018 mendatang.

“Pembicaraan dengan tiga partai (Golkar, NasDem, Hanura) untuk koalisi sudah mulai mengerucut. Kita sudah sampaikan ke DPP, apapun perkembangan dari kita selalu kita sampaikan ke DPP,” kata Kordias Pasaribu.

Loading...

Namun begitu, lanjut Kordias, keputusan tetap berada di tangan DPP PDI Perjuangan untuk kesepakatan koalisi nantinya.

“Kita tentu tidak bisa memaksakan kehendak, harus berkoalisi dengan tiga partai itu, semuanya tergantung DPP masing-masing partai. Bisa saja mereka putuskan berkoalisi dengan partai lain, intinya tergantung DPP,” ucap Wakil Ketua DPRD Riau ini.

Pihaknya juga melakukan komunikasi politik untuk menjalin koalisi dengan partai di luar tiga partai yang dimaksud. PDI Perjuangan sebutnya, sangat terbuka untuk siapapun.

“Kita terbuka untuk apapun, tidak menutup diri, termasuk berkoalisi dengan partai-partai yang ada,” tuturnya.

Sebagai informasi, DPP Golkar telah memutuskan untuk mengusung pasangan Arsyadjuliandi Rachman dan Suyatno dalam Pilkada Riau tahun mendatang.

Arsyadjuliandi Rachman merupakan Ketua DPD I Partai Golkar yang juga merupakan Gubernur Riau. Sedangkan Suyatno adalah Bupati Rokan Hilir yang juga merupakan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

Meski kadernya, Suyatno telah dipinang Partai Golkar untuk mendampingi Arsyadjuliandi Rachman. Kordias mengatakan berterimakasih karena kader PDIP dilirik parta lain, meski begitu keputusan tetap berada ditangan DPP PDI Perjuangan terkait calon Gubernur dan Wagub yang diusung.

“Sekitar tanggal 16-17 Desember nanti akan diputuskan oleh DPP PDIP. Semuanya masih bisa saja terjadi, makanya kita tidak menanggapi (Andi Rachman – Suyatno) sekarang. Kita tunggu saja,” katanya. (Ant/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU