Demokrat Optimis Sapu Bersih 18 Pilkada Serentak di Jatim

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim, Renville Antonio mengatakan pihaknya optimis akan sapu bersih kemenangan di 18 Pilkada serentak di Jawa Timur, terlebih lagi dalam Pilgub Jatim.

“Mesin partai di tingkat daerah sudah kami hidupkan semuanya termasuk menggerakkan seluruh kader sampai tingkat desa untuk mensosialisasikan agar masyarakat memilih calon kepala daerah yang diusung oleh Partai Demokrat,” jelasnya saat ditemui di arena Rapimnas Partai Demokrat di Sentul, Ahad (10/3).

Renville mengatakan seluruh calon kepala daerah yang diusung Partai Demokrat memiliki elektabilitas tinggi, sehingga pihaknya optimis akan bisa sapu bersih pilkada serentak di Jatim.

“Selain survei, respon masyarakat terhadap calon yang kami usung ketika melakukan penyapaan luar biasa sekali. Ini menunjukkan bahwa calon yang diusung oleh Partai Demokrat bersama parpol koalisi diharapkan oleh masyarakat untuk memimpin jadi kepala daerah,” ujarnya.

Dan khusus Pilgub Jatim, sambung Renville, pihaknya juga optimis pasangan nomor urut 1 Khofifah-Emil yang diusung Partai Demoktrat akan memenangi Pilgub Jatim.

”Begitu juga dengan Pilgub, optimis kami menang selain dari hasil survei yang unggul, kami melihat respon masyarakat setiap pasangan Khofifah-Emil melakukan penyapaan selalu antusias menyambutnya dan menunjukkan tren positif,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekjen DPP Partai Demokrat Hinca Pandjaitan mengatakan di tahun 2018 ada 171 Pilkada di Indonesia.

“Dari 171 Pilkada di Indonesia, 99 persennya Partai Demokrat mengusung calon kepala daerah tersebut,” ungkapnya disela Rapimnas Partai Demokrat di Sentul.

Khusus untuk Pilgub, kata Hinca Pandjaitan, di 17 Pilgub ada 14 kader Partai Demokrat yang ikut bertarung. “ Untuk di Jatim kader Demokrat ada calon wakil gubernur yaitu Emil Dardak,” tukasnya. (Setya/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Mengenal Ide Pendirian Ruangguru.com, Berawal Dari Kesulitan Iman Usman dan Belva Devara

Inspirasi bisnis bisa datang darimana saja. Termasuk dari masalah yang kita hadapi sehari-hari.