Demokrat Optimis Sapu Bersih 18 Pilkada Serentak di Jatim

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim, Renville Antonio mengatakan pihaknya optimis akan sapu bersih kemenangan di 18 Pilkada serentak di Jawa Timur, terlebih lagi dalam Pilgub Jatim.

“Mesin partai di tingkat daerah sudah kami hidupkan semuanya termasuk menggerakkan seluruh kader sampai tingkat desa untuk mensosialisasikan agar masyarakat memilih calon kepala daerah yang diusung oleh Partai Demokrat,” jelasnya saat ditemui di arena Rapimnas Partai Demokrat di Sentul, Ahad (10/3).

Renville mengatakan seluruh calon kepala daerah yang diusung Partai Demokrat memiliki elektabilitas tinggi, sehingga pihaknya optimis akan bisa sapu bersih pilkada serentak di Jatim.

“Selain survei, respon masyarakat terhadap calon yang kami usung ketika melakukan penyapaan luar biasa sekali. Ini menunjukkan bahwa calon yang diusung oleh Partai Demokrat bersama parpol koalisi diharapkan oleh masyarakat untuk memimpin jadi kepala daerah,” ujarnya.

Dan khusus Pilgub Jatim, sambung Renville, pihaknya juga optimis pasangan nomor urut 1 Khofifah-Emil yang diusung Partai Demoktrat akan memenangi Pilgub Jatim.

”Begitu juga dengan Pilgub, optimis kami menang selain dari hasil survei yang unggul, kami melihat respon masyarakat setiap pasangan Khofifah-Emil melakukan penyapaan selalu antusias menyambutnya dan menunjukkan tren positif,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekjen DPP Partai Demokrat Hinca Pandjaitan mengatakan di tahun 2018 ada 171 Pilkada di Indonesia.

“Dari 171 Pilkada di Indonesia, 99 persennya Partai Demokrat mengusung calon kepala daerah tersebut,” ungkapnya disela Rapimnas Partai Demokrat di Sentul.

Khusus untuk Pilgub, kata Hinca Pandjaitan, di 17 Pilgub ada 14 kader Partai Demokrat yang ikut bertarung. “ Untuk di Jatim kader Demokrat ada calon wakil gubernur yaitu Emil Dardak,” tukasnya. (Setya/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Buruh, Rumah dan Kejahatan Negara

Kementerian kesehatan merilis 6771 KK buang air besar sembarangan di Bekasi. Menjijikkan tentunya. Namun, disebelah kota Bekasi, Kerawang, Luhut Binsar Pandjaitan telah melakukan "topping off" perumahan dan kawasan bisnis Meikarta, dengan nilai projek 20 miliar dolar AS, atau sekitar Rp300 Triliun

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Tiga Budaya Sunda yang Unik, Nomer 1 Sudah Jarang Ditemukan

Semua tradisi dan budaya di Indonesia unik dan mempunyai ciri khas tersendiri. Tak ketinggalan juga budaya Sunda dan segala tradisi yang dijalankan.