Dana Kampanye Emil-Uu Rp2,2 Miliar

0
35
Ridwan Kamil - Uu Ruzhanul Ulum
Pasangan Ridwan Kamil (kanan) dan Uu Ruzhanul Ulum (kiri) dalam Pilgub Jabar 2018.

BANDUNG, SERUJI.CO.ID – Ketua tim pemenangan pasangan Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum, Saan Mustopa, mengatakan laporan awal dana kampanye pasangan itu mencapai Rp2,2 miliar rupiah dan telah diserahkan ke KPU pada Rabu (14/2).

“Hari kemarin kita serahkan LADK RINDU dan nomor rekeningnya. Hal ini dilakukan untuk mewujudkan dana kampanye yang transparan dan bisa dipertanggung jawabkan,” ujar Saan dan siaran tertulis yang diterima wartawan, Kamis (15/2).

Saan mengatakan, dana yang dilaporkan tersebut berdasarkan hasil patungan yang dilakukan secara online maupun offline terhitung mulai tanggal 2 hingga 12 Februari 2018.

KPU membatasi maksimal total transaksi dana kampanye yang boleh diterima oleh paslon peserta Pilkada adalah Rp473 miliar.

Oleh karena itu, tim pemenangan akan melaporkan pemasukan dan pengeluaran dana kampanye secara bertahap selama periode 13 Februari hingga 27 Juni 2018.

“Warga dapat menyumbang mulai dari nilai terkecil Rp10.000 sampai Rp75 juta untuk perorangan. Nilai sumbangan mengacu pada Peraturan KPU No. 13 tahun 2016 tentang dana kampanye peserta Pilkada,” kata dia.

Sementara itu, Wakil Ketua Tim Pemenangan RINDU, Arfi Rafnialdi menambahkan, dana yang dilaporkan ke KPUD berasal dari Cagub, Cawagub, partai pengusung, anggota dewan dan masyarakat.

Nilai sumbangan pun, tercatat mulai dari Rp10.000 yang masuk ke rekening tim pemenangan. Hal itu terlihat di website urunan, di mana selain menyumbang, warga juga memberikan doa maupun pesan dan harapannya untuk RINDU.

“Kami tersentuh, karena selain menyumbang, masyarakat juga mengirim doa dan harapannya,” kata dia. (Ant/SU03)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

RUU Antiterorisme Atur Ancaman Teroris Libatkan Anak

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Anggota Panitia Khusus Rancangan Undang-Undang tentang perubahan UU nomor 15 tahun 2003 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme, Dave Laksono mengakui ada pasal...

Persebaya Alami Krisis Lini Belakang

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Kesebelasan Persebaya Surabaya mengalami krisis lini belakang saat menghadapi pertandingan "Derby Suramadu" melawan Madura United dalam laga pekan ke-10 Liga 1...
jokowi, joko widodo

RUU Terorisme Disahkan, Ini Tanggapan Presiden Jokowi

KUNINGAN, SERUJI.CO.ID - Presiden Jokowi memberikan tanggapan terkait Peraturan Presiden (Perpres) setelah disahkannya Revisi Undang-Undang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme menjadi Undang-Undang. "Perpres akan membahas teknis, hanya...

Pansus: Pemerintah Keluarkan PP Usai RUU Terorisme Disahkan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Ketua Panitia Khusus revisi UU nomor 15 tahun 2003 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme, Muhammad Syafi'i meminta pemerintah mengeluarkan Peraturan Pemerintah...

DPR Setujui RUU Terorisme Jadi UU

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Rapat Paripurna DPR pada Jumat (25/5) pagi menyetujui Rancangan Undang-Undang tentang Perubahan atas UU nomor 15 tahun 2003 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah...