Cukur Rambut 2500 Warga Bekasi, Ridwan Kamil: Kampanye Tidak Harus Koar-Koar

BEKASI, SERUJI.CO.ID – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul (Rindu) berkampanye cukur rambut gratis terhadap 2.500 warga di wilayah Kota Bekasi, Jawa Barat, Ahad (18/2) pagi.

“Bekasi dipilih sebagai lokasi cukur rambut karena saya mendengar kabar banyak yang pengen ganteng di Bekasi, jadi kita pilih wilayah yang aspirasinya paling besar,” kata Ridwan di Bekasi.

Kegiatan kampanye yang melibatkan sekitar 300 tukang cukur yang tergabung dalam Persaudaraan Pangkas Rambut Gratis (PPRG) itu bertempat di gedung olahraga basket lingkingan Gelanggan Olahraga (GOR) Patriot Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Kota Bekasi mulai pukul 07.30 WIB.

Pihaknya mengapresiasi dukungan dari PPRG kepada pasangan tersebut yang diimplementasikan dalam bentuk cukur rambut kepada 2.500 warga secara gratis.

“Angka kepesertaan cukur rambut massal ini ditargetkan dapat memecahkan rekor Musium Rekor Dunia-Indonesia (MURI) sehingga membuat pamor tukang cukur asal Garut ini lebih meningkat.

Dengan semakin naiknya pamor tukang cukur asal Garut, kata dia, maka secara otomatis dapat meningkatkan pendapatan para pelaku usahanya.

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini berharap, cara kampanye positif seperti cukur rambut ini dapat mendekatkan masyarakat kepada padangan Rindu.

“Jadi kampanye tidak sekadar koar-koar retorika, melainkan melalui kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

Dalam kegiatan itu juga dirangkai dengan deklarasi dukungan PPRG untuk memenangkan pasangan Rindu dalam gelaran Pilgub Jabar 27 Juni 2018.

“Kami mendukung Kang Emil karena Beliau seorang pemimpin yang merangkul semua kalangan. Orangnya gaul, cool, suka becanda, aktif di medsos, mengikuti dunia apapun, terutama dunia anak muda,” kata Ketua PPRG Rudi.

Menurut dia, Jawa Barat membutuhkan sosok pemimpin seperti Kang Emil yang faham terhadap aspirasi kaum muda.

“Ketika kami sampaikan bahwa kami akan membuat event mencukur 2.500 kepala, beliau merespons dengan baik. Bahkan mau hadir dan bersedia mencukur,” katanya.

Pengusaha yang kini menggarap bisnis Cool Barbershop di kawasan Pancoran Mas Jakarta Selatan itu optimistis agenda tersebut bisa memecahkan rekor Muri yang sebelumnya baru terpecahkan sebanyak 1.961 kepala pada Mei 2017.

“Dengan meraih rekor MURI ini, kami berharap harkat dan martabat seniman rambut di Indonesia dapat terangkat sehinggaekonomi para pelaku bisnis pangkas rambut dapat meningkat,” ujarnya

Sebanyak 300 tukang cukur, kata Rudi, akan mencukur sekitar delapan hingga sembilan kepala hingga kegiatan usai pada puul 12.00 WIB.

“Maka, dalam tempo lima jam harus tercukur 2.500 kepala. Para tukang cukur yang terlibat adalah anggota PPRG yang membuka usaha barbershop di seluruh Jawa Barat, antara lain di Cirebon, Bandung, Jakarta, Kuningan, Majalengka, Subang, Depok, dan Bekasi,” katanya. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Diskursus Jernih DAS Citarum

Melalui seminar ini, BPK ingin berperan memperbaiki sungai sepanjang 300 kilometer yang didapuk oleh Bank Dunia sebagai sungai terkotor di dunia tersebut.

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER