Cawagub Emi Siap Jadi Ibu Bagi Masyarakat NTT

0
65
Marianus Sae dan Emilia J. Nomleni
Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTT, Marianus Sae dan Emilia J. Nomleni. (Foto: Habibudin/SERUJI)

KUPANG, SERUJI.CO.ID – Calon Wakil Gubernur NTT Emelia Julia Nomleni atau Mama Emi siap menjadi ibu bagi masyarakat di provinsi Nusa Tenggara Timur yang dikenal juga dengan provinsi kepulauan itu.

“Saya siap untuk menjadi ibu yang baik bagi masyarakat NTT jika terpilih nanti,” katanya dalam kampanye dialogis di Desa Lokory, Kecamatan Tanariwu, Kabupaten Sumba Barat dalam keterangan pers, Rabu pagi (28/3).

Dalam kampanyenya, untuk menjadi ibu yang baik bagi warga NTT, cawagub NTT nomor urut dua itu mengilustrasikan seorang ibu yang memiliki seorang suami dan tiga orang anak.

“Ibu itu memiliki setengah kilo beras dan sebutir telur. Dia memasak beras itu dan membaginya menjadi lima porsi. Telur itu digorengnya dan dibagi dalam empat porsi, satu untuk suaminya dan tiga untuk anaknya. Dia merasa tidak akan cukup kalau telur itu dibagi menjadi lima porsi,” kata Mama Emi, sapaan akrabnya Emelia.

Kasih yang rela berkorban seperti itu juga, kata Mama Emi, akan dia lakukan dalam kepemimpinannya nanti jika terpilih menjadi Cawagub NTT.

“Saya belajar dari kehidupan nyata dan membawanya dalam mengurus kebijakan di NTT. Saya akan menjadi ibu untuk masyarakat NTT,” tegasnya disambut suara haru para hadirin.

Di hadapan masyarakat yang hadir, Mama Emi tidak akan mundur dalam kontestasi politik ini, sekalipun pasangannya Marianus Sae tidak bisa menemaninya berjuang karena tersandung kasus hukum.

“Kalau saya bilang kami harus sampai garis finis, kami bukan saja hanya menghabiskan hari untuk menyelesaikan masa kampanye ini. Kami akan terus bekerja sepenuh hati dan pastikan akan menang nanti,” tegasnya.

Emelia merupakan satu-satunya calon wakil gubernur perempuan dalam Pilgub 2018 ini. Kehadirannya dalam pilgub menjadi sebuah sejarah baru dalam sistem perpolitikan di NTT, karena selama ini belum ada seorang wanita pun yang sampai pada calon kepala daerah. (Ant/SU03)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Api Sumur Minyak di Aceh Timur Belum Bisa Dipadamkan

ACEH TIMUR, SERUJI.CO.ID - Kobaran api di sumur pengeboran minyak tradisional di Desa Pasir Putih, Kecamatan Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Propinsi Aceh yang...

Kejaksaan Tangkap Buronan Korupsi Rp12,09 Miliar

Jakarta, 25/4 (Antara) - Tim Intelijen Kejaksaan Agung bersama Tim Kejaksaan Tinggi Jambi meringkus buronan kasus korupsi yang merugikan negara Rp12,09 miliar Ferry Nursanti...

Korban Tewas Pengeboran Ilegal di Aceh Bertambah

ACEH TIMUR, SERUJI.CO.ID – Ledakan sumur minyak yang terjadi di desa Pasi Putih, Kecamatan Rantau Peurelak, Aceh Timur telah menelan 10 korban jiwa. Informasi yang...

Kejaksaan Jakarta Pusat Eksekusi Kapal Bajak Laut

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Tim Eksekutor Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat, berhasil mengeksekusi barang bukti kapal MT Matahari Laut yang berada di Bandar Victory, Batam, Kepulauan...
KTP-el

Bawaslu Jateng: 300 Ribuan Calon Pemilih Belum Miliki KTP-el

SEMARANG, SERUJI.CO.ID - Bawaslu Jawa Tengah mencatat masih ada sekitar 300 ribu penduduk provinsi ini yang belum terekam data E-KTP sehingga belum tercatat dalam...