Cagub Kalbar Sutarmidji Berjanji Terapkan Layanan Tanpa Kelas RS Soedarso

PONTIANAK, SERUJI.CO.ID – Calon gubernur Kalimantan Barat, nomor urut tiga, Sutarmidji berjanji akan menerapkan pelayanan tanpa kelas di Rumah Sakit Soedarso Pontianak, jika terpilih menjadi gubernur Kalimantan Barat pada Pilkada serentak 2018.

“Jika saya dan Pak Ria Norsan nanti terpilih, maka akan meningkatkan bangunan RS Soedarso menjadi 12 lantai, dan menerapkan layanan tanpa kelas seperti yang diterapkan di RS Kota Pontianak,” kata Sutarmidji di Pontianak, Sabtu (7/4).

Ia menjelaskan, tetap berkomitmen membangun RS Soedarso, seluruh ruangannya untuk pemegang kartu BPJS dengan ruangan sendiri, kemudian menerapkan layanan tanpa kelas dengan standar pelayanan seperti kelas satu.

Ia menuturkan, jika terpilih ia memastikan tahun pertama APBD adalah membangun RS Soedarso menjadi 12 lantai. Dan rumah sakit itu, menurutnya harus sudah selesai serta beroperasional sebelum tahun ketiga.

“Saya pastikan jika terpilih jadi gubernur Kalbar, tahun pertama APBD yang kita kelola untuk bangun rumah sakit 12 lantai, dan sebelum tahun ketiga harus sudah beroperasi,” ungkapnya.

Sementara itu, saat ditanya terkait pembangunan rumah sakit di daerah, menurutnya, seperti di Kapuas Hulu sudah baik, hanya yang perlu diperbaiki untuk akses masyarakat bertransportasi dalam membawa pasien menuju rumah sakit terdekat.

Dalam beberapa kali melakukan kampanye dialogis, Sutarmidji dan Ria Norsan menyatakan, akan memfokuskan pembangunan infrastruktur jalan, pendidikan dan kesehatan, sehingga tingkat kesejahteraan masyarakat menjadi meningkat lagi.

Sebelumnya Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Syarif Mohamad Alkadrie (SSMA) Kota Pontianak, yang dibangun di masa kepemimpinan Sutarmidji, masuk dalam Top 35 dalam hal Inovasi Pelayanan Publik tahun 2016 se-Indonesia. (Ant/SU03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Prabowo dan Ratu Adil

Orang-orang besar selalu hidup dengan gagasan besar. Dalam melihat kebesaran Prabowo, tentu saja kita bisa mengamati beberapa pikiran, sikap dan langkahnya beberapa waktu terakhir ini. Diantaranya adalah pertama, Anti Impor.

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER