Bawaslu Deklarasikan Kampanye Menolak Unsur SARA dan Money Politik

0
75
politik uang

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Jawa Timur mendeklarasikan kampanye tolak politik kotor dan lawan politisasi isu suku, ras, dan agama (SARA) dalam pilkada serentak 2018, di Hotel Majapahit, Surabaya, Rabu (14/2).

Ketua Bawaslu Jatim Mohammad Amin mengajak masyarakat untuk membuat pilkada Jatim 2018 menjadi pilkada yang berintregritas dan mendidik.

“Untuk menghindari kecurangan saat kampanye kita mengajak masyarakat untuk menghindari terjadinya politisasi SARA dan money politik, jika terbukti ada yang melakukan kecurangan akan kami tindak sesuai Undang Undang,” ujarnya saat memberi sambutan dalam deklrasi yang juga dihadiri paslon Pilgub Jatim, Saifullah Yusuf-Puti Guntur dan Khofifah-Emil Dardak.

Loading...

Amin menjelaskan untuk menghindari munculnya unsur SARA dan terjadinya money politik di Pilkada 2018, maka Bawaslu mendeklarasikan untuk menolak dan melawan berbagai unsur negatif disaat kampanye yang akan berlangsung mulai 15 februari.

“Kami berharap selama kampanye berlangsung, para pendukung tetap menjaga kedamaian dan keamanan Jatim, khususnya daerah yang mengadakan Pilkada 2018,” pungkasnya. (Devan/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU