Bakal Cawalkot Tangerang Arief-Sachrudin Jalani Tes Kesehatan

0
73
arief w-sahrudin
Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah (kiri) - Sachrudin (kanan) : (foto:istimewa)

TANGERANG, SERUJI.CO.ID – Pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah-Sachrudin menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Kabupaten Tangerang.

Pasangan Arief-Sachrudin tiba di RSUD Kabupaten Tangerang, Jumat sekitar pukul 06.30 WIB dan diterima langsung oleh tim dokter pemeriksa kesehatan dari IDI.

“Doakan semoga tes kesehatan berjalan lancar,” ujar bakal calon Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah sebelum menjalani tes kesehatan.

Loading...

Sebelum menjalani pemeriksaan kesehatan, Arief mengaku telah mengikuti anjuran yang disampaikan tim dokter saat proses pendaftaran 10 Januari 2018.

Misalnya minum air putih dan puasa sejak malam hari.

Kemudian tidur yang cukup meski diakuinya ada kegiatan pemerintahan sebelumnya. Namun hal tersebut diyakini tak menganggu proses pemeriksaan kesehatan.

Turut mendampingi dalam proses tes kesehatan tersebut yakni Ketua Tim Pemenangan yakni Asep Ferry Bastian. Dalam proses pemeriksaan kesehatan itu, dilakukan juga pengamanan oleh personel dari kepolisian dan TNI.

Ketua KPU Kota Tangerang Sanusi Pane mengatakan pemeriksaan kesehatan merupakan bagian dari tahapan awal yang harus dijalani bakal pasangan calon sebelum proses penetapan pada 12 Februari 2018.

Untuk melakukan pemeriksaan kesehatan, KPU Kota Tangerang telah melakukan kerja sama dengan IKatan Dokter Indonesia (IDI).

Pada tahapan tes kesehatan, ada beberapa hal yang dilalui dan sesuai dengan aturan yang telah ditentukan oleh KPU.

“Ada sejumlah tes medis yang akan dilalui oleh bakal pasangan calon wali kota dan wakil wali kota. Pemeriksaan akan dilaksanakan hari ini,” ujarnya. (Ant/SU03)

Langganan berita lewat Telegram
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU