Bakal Cawalkot Tangerang Arief-Sachrudin Jalani Tes Kesehatan

TANGERANG, SERUJI.CO.ID – Pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah-Sachrudin menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Kabupaten Tangerang.

Pasangan Arief-Sachrudin tiba di RSUD Kabupaten Tangerang, Jumat sekitar pukul 06.30 WIB dan diterima langsung oleh tim dokter pemeriksa kesehatan dari IDI.

“Doakan semoga tes kesehatan berjalan lancar,” ujar bakal calon Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah sebelum menjalani tes kesehatan.

Sebelum menjalani pemeriksaan kesehatan, Arief mengaku telah mengikuti anjuran yang disampaikan tim dokter saat proses pendaftaran 10 Januari 2018.

Misalnya minum air putih dan puasa sejak malam hari.

Kemudian tidur yang cukup meski diakuinya ada kegiatan pemerintahan sebelumnya. Namun hal tersebut diyakini tak menganggu proses pemeriksaan kesehatan.

Turut mendampingi dalam proses tes kesehatan tersebut yakni Ketua Tim Pemenangan yakni Asep Ferry Bastian. Dalam proses pemeriksaan kesehatan itu, dilakukan juga pengamanan oleh personel dari kepolisian dan TNI.

Ketua KPU Kota Tangerang Sanusi Pane mengatakan pemeriksaan kesehatan merupakan bagian dari tahapan awal yang harus dijalani bakal pasangan calon sebelum proses penetapan pada 12 Februari 2018.

Untuk melakukan pemeriksaan kesehatan, KPU Kota Tangerang telah melakukan kerja sama dengan IKatan Dokter Indonesia (IDI).

Pada tahapan tes kesehatan, ada beberapa hal yang dilalui dan sesuai dengan aturan yang telah ditentukan oleh KPU.

“Ada sejumlah tes medis yang akan dilalui oleh bakal pasangan calon wali kota dan wakil wali kota. Pemeriksaan akan dilaksanakan hari ini,” ujarnya. (Ant/SU03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER