Bakal Cawalkot Tangerang Arief-Sachrudin Jalani Tes Kesehatan

0
45
arief w-sahrudin
Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah (kiri) - Sachrudin (kanan) : (foto:istimewa)

TANGERANG, SERUJI.CO.ID –┬áPasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah-Sachrudin menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Kabupaten Tangerang.

Pasangan Arief-Sachrudin tiba di RSUD Kabupaten Tangerang, Jumat sekitar pukul 06.30 WIB dan diterima langsung oleh tim dokter pemeriksa kesehatan dari IDI.

“Doakan semoga tes kesehatan berjalan lancar,” ujar bakal calon Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah sebelum menjalani tes kesehatan.

Sebelum menjalani pemeriksaan kesehatan, Arief mengaku telah mengikuti anjuran yang disampaikan tim dokter saat proses pendaftaran 10 Januari 2018.

Misalnya minum air putih dan puasa sejak malam hari.

Kemudian tidur yang cukup meski diakuinya ada kegiatan pemerintahan sebelumnya. Namun hal tersebut diyakini tak menganggu proses pemeriksaan kesehatan.

Turut mendampingi dalam proses tes kesehatan tersebut yakni Ketua Tim Pemenangan yakni Asep Ferry Bastian. Dalam proses pemeriksaan kesehatan itu, dilakukan juga pengamanan oleh personel dari kepolisian dan TNI.

Ketua KPU Kota Tangerang Sanusi Pane mengatakan pemeriksaan kesehatan merupakan bagian dari tahapan awal yang harus dijalani bakal pasangan calon sebelum proses penetapan pada 12 Februari 2018.

Untuk melakukan pemeriksaan kesehatan, KPU Kota Tangerang telah melakukan kerja sama dengan IKatan Dokter Indonesia (IDI).

Pada tahapan tes kesehatan, ada beberapa hal yang dilalui dan sesuai dengan aturan yang telah ditentukan oleh KPU.

“Ada sejumlah tes medis yang akan dilalui oleh bakal pasangan calon wali kota dan wakil wali kota. Pemeriksaan akan dilaksanakan hari ini,” ujarnya. (Ant/SU03)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
KPK Tahan Zumi Zola

Kuasa Hukum Beberkan Kondisi Kesehatan Zumi

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Muhammad Farizi, kuasa Hukum Gubernur Jambi Zumi Zola membeberkan terkait kondisi kesehatan kliennya itu selama ditahan di Rutan Cabang KPK di...
Mahkamah Agung

Voting Dua Putaran, Sunarto Terpilih Sebagai Wakil Ketua MA

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Ketua Kamar Pengawasan di Mahkamah Agung (MA) Sunarto, terpilih sebagai Wakil Ketua MA bidang Non-Yudisial melalui sistem voting dua putaran. "Dr H...
ASEAN

Singapura Akhirnya Setujui Timor Leste Jadi Anggota ASEAN

SINGAPURA, SERUJI.CO.ID - Wakil Tetap RI untuk ASEAN Ade Padmo Sarwono mengatakan sepuluh negara anggota ASEAN menyetujui keanggotaan Timor Leste, namun prosesnya masih membutuhkan...

Indonesia-Papua Nugini Sepakat Perkuat Kerja Sama Perbatasan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Pemerintah Indonesia dan Papua Nugini sepakat untuk memperkuat kerja sama perbatasan, seperti disampaikan dalam keterangan pers Kementerian Luar Negeri RI yang...

Siapapun Cawapres Jokowi, Nasdem Komitmen Tetap Berkoalisi

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Jhonny G Plate menegaskan bahwa partai tetap berkomitmen dalam koalisi pemerintahan setelah Jokowi mengumumkan sosok bakal calon...