Asrun-Hugua Janjikan Akses Khusus Penyandang Disabilitas


KENDARI, SERUJI.CO.ID – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara Asrun-Hugua menjanjikan akses khusus para penyandang disabilitas dan anak jalanan di daerah itu terpenuhi, jika menang Pilgub 2018.

“Penyandang disabilitas dan anak jalanan merupakan dua kelompok generasi bangsa, yang saat ini masih kurang mendapatkan perhatian pemerintah,” kata Hugua saat debat publik Cagub-Cawagub Sultra tahap dua di Aula Bahteramas Kendari, Ahad (6/5) malam.

Ia mengatakan bahwa khusus anak jalanan, pemerintah justru terkesan melakukan pembiaran.

Kalau pun dilakukan operasi alias inspeksi mendadak di berbagai sudut kota, katanya, pemerintah juga belum memberikan solusi yang membuat mereka tak kembali ke jalanan.

“Karena itu pemerintah hendaknya memberikan akses terhadap penyandang disabilitas dan anak jalanan ini. Pemerintah harus hadir dengan memastikan para penyandang disabilitas dan anak jalanan ini memiliki keterampilan atau kecakapan hidup,” katanya.

Jika Asrun-Hugua diberi amanah menjadi gubernur dan wagub, katanya, akan memberikan akses para penyandang disabilitas dan anak jalanan.

“Salah satu akses yang dibutuhkan oleh penyandang disabilitas, yakni marka jalan khusus, sedangkan solusi pembinaan bagi anak jalanan, pemerintah harus memastikan adanya rumah singgah,” katanya.

Pilkada Gubernur Sultra diikuti tiga pasangan calon, yakni nomor urut 1 Ali Mazi-Lukman Abunawas, nomor urut 2 Asrun-Hugua, dan nomor urut 3 Rusda Mahmud-Sjafei Kahar. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Modernisasi di Sana Dimulai Dengan Pajak Untuk Pria Yang Berjenggot

Para pria dianjurkan tidak berjenggot. Bagi yang bersikeras tetap berjenggot, mereka dikenakan pajak, sesuai dengan status sosial dan profesi.. Lama saya terdiam mengenang tokoh yang begitu terobsesi membaratkan negaranya: Peter the Great. Soal jenggotpun, ia atur.

3 Kunci Sukses Pasarkan Properti Saat Wabah Covid-19

Webinar ini sendiri sengaja diadakan oleh Lamudi untuk membantu para pangembang properti memasarkan produk mereka agar tetap mendapatkan hasil yang maksimal di tengah pandemi corona.

Pasca Kecelakaan Tulang Belakang, Kaki Sering Nyeri dan Perih, Apa Sebabnya?

Pada 16 tahun yang lalu saya pernah kecelakaan dan tiga ruas tulang belakang remuk. 3 bulan awal kaki kiri saya tidak bisa berjalan, 6 bulan berikutnya sudah bisa jalan walaupun tidak sekuat kaki kanan, sampai sekarang.

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

close