Alumni Sarang Dukung Ganjar-Yasin

SEMARANG, SERUJI.CO.ID – Alumni Pondok Pesantren Al Anwar, Kecamatan Sarang, Kabupaten Rembang, membentuk tim pemenangan pasangan bakal calon gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen, yang diberi nama “Santri Gayeng”.

“Pada 15 Januari 2018 kami telah membentuk dan menunjuk koordinator kepengurusan di tiap kabupaten, hari ini lanjut pembentukan struktur kecamatan,” kata Ketua Pelaksana Harian Santri Gayeng Haidar Buchori saat dihubungi melalui telepon dari Semarang, Ahad (21/1).

Ia menjelaskan bahwa selama ini alumni Ponpes Sarang yang didirikan Kiai Haji Maimoen Zubaer telah terwadahi dalam Himpunan Alumni Al-Anwar Sarang (HIMMA), tapi khusus untuk pemenangan pasangan Ganjar-Yasin, telah dibentuk struktur baru dengan nama “Santri Gayeng”.

Menurut dia, “Santri Gayeng” juga akan diperkuat dengan jaringan santri dari dua pondok besar di Kediri, Jawa Timur yakni Ponpes Al Falah Ploso dan Pondok Lirboyo.

“Alumni Ploso dan Lirboyo juga sudah menunggu, tapi karena kami secara resmi belum ‘sowan’ ke sana sehingga kami belum berani membentuk meski teman-teman alumni di sana sudah menunggu,” ujarnya.

Haidar optimistis dengan gerakan dukungan dari para santri akan mampu memenangkan Ganjar-Yasin pada Pilgub Jateng 2018, apalagi alumni Ponpes Sarang saat ini sudah ada sekitar 50 ribu santri dan tersebar di seluruh pelosok Jateng.

“Alumni Sarang itu rata-rata punya ponpes yang santri dan jamaahnya dari ratusan sampai ribuan, ada yang cuma kiai langgar tapi jamaahnya sudah pasti di dua tiga RT, siap bergerak semua,” katanya.

Oleh karena itu, gerakan yang solid dari para santri ini diharapkan akan membawa kemenangan signifikan bagi pasangan Ganjar-Yasin karena tidak hanya kaum santri yang diorganisasi, tapi juga bergerak ke kampung dan lingkungannya masing-masing.

Pilgub Jateng 2018 diikuti dua pasang bakal calon yaitu Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen yang diusung PDI Perjuangan, PPP, Partai Nasdem, Partai Demokrat, dan Partai Golkar serta Sudirman Said-Ida Fauziyah yang diusung Partai Gerindra, PAN, PKS, dan PKB. (Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Di Hari Kebangkitan Nasional Website Berisi Karya Denny JA Diluncurkan

Denny JA meluncurkan website 300 karyanya di website DENNY JA’s WORLD. Peluncuran webside ini bertepatan dengan hari Kebangkitan Nasional.

Pembunuhan Jurnalis: Selebriti Dunia Menuntut Pertanggungjawaban Pemerintah Israel

Lebih dari 100 selebriti dan artis mancanegara menuntut pertanggungjawaban pemerintah Israel terhadap pembunuhan jurnalis Shireen Abu Akleh.

Bela UAS, Netizen Indonesia Banjiri Akun Medsos Pejabat Singapura

SERUJI.CO.ID - Akun media sosial Presiden Singapura Halimah Yacob...

Kalimantan, Tumpuan Indonesia ke Depan

Kalau ada orang orang memandang remeh Kalimantan, saya pastikan yang bersangkutan kurang banyak piknik di dalam negeri

Kolaborasi Jadi Kunci Perangi Disinformasi dalam Konten Digital

Asosiasi Media Siber Indonesia Jawa Timur (AMSI) Jatim berkolaborasi dengan Polda Jawa Timur, Pemprov Jatim dan Kodam V/Brawijaya berupaya bersama-sama memerangi hoaks melalui stakeholders meeting

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Sudah 2 Minggu Jari Kaki Terasa Kebas, Apa Sebabnya?

Mengapa jari kaki saya berasa kebas/baal sdh 2 minggu dan ga hilang kebasnya .. sy sdh minum obat neutotopik dan kaki saya jg spt ketarik dr mulai pinghul hingga ke tungkai

Lima Macam Riba Yang Diharamkam

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Segarkan Wajah dengan A I U E O