Ada TPS Narsis di Yogya

SURABAYA – Ada banyak pernak-pernik dalam Pilkada serempak di beberapa daerah 15 Februari 2017. Ada yang tegang, ada yang lucu. Tidak hanya di Jakarta, tapi juga di beberapa tempat lainya. Semua memberi warna pada demokrasi di Indonesia.

Karena orang sering pamer jari biru di media sosial setelah coblosan, ada Panitia Pemungutan Suara atau PPS di Yogyakarta yang membuat terobosan. Selain menyediakan tempat coblosan, panitia TPS 9 Pojokusuman, di Mergangsan, membuat tempat mengakomodasi keinginan narsis setelah nyoblos. Maka, bilik selfie dengan baliho bertuliskan “Asiiik… Aku Sudah Nyoblos..!!” pun laris dikunjungi orang.

Di Aceh, pilkada jadi ajang persaingan elite eks Gerakan Aceh Merdeka (GAM). Dari enam pasangan calon, empat pernah menjadi petinggi GAM. Ada Zaini Abdullah mantan pemimpin tertinggi GAM setelah mendiang Hasan Tiro dan Malik Mahmud. Ada Muzakir Manaf mantan Panglima GAM. Lalu, Zakaria Saman eks menteri pertahanan. Kemudian, Irwandi Yusuf mantan menteri propaganda.

“Persaingan politik itu biasa di mana-mana. Tidak bisa dipungkiri, namanya juga orang ingin menang. Tapi ‘kan sudah ada pengawas dan KIP (Komisi Independen Pemilu),” kata Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio Septia Djambak, kepada BBC Indonesia.

Di Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, pihak Polres mengerahkan seluruh personelnya untuk mengantisipasi kecurangan. “Total 848 personel gabungan Polda Sumsel, Brimob dan Polres Musi Banyuasin. Untuk pengamanan, kami sudah mulai tempatkan personel ke kurang lebih ada 1.464 TPS,” ujar Kapolres Musi Banyuasin, AKBP Julihan Muntaha, kepada detikcom.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Krisis Akal Budi

Dari Plot Pembunuhan Menuju Monarkhi Konstitusional di Arab Saudia

Aneka media luar dan dalam negeri dengan telanjang menggambarkannya. Tim 15 orang memutilasi, memotong korban ketika korban masih hidup. Suara melengking korban kesakitan yang luar biasa terdengar dan terekam.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER