26 Calon Jalani Tes Kesehatan di RSMH Palembang

0
44
RS Dr. Mohammad Hoesin Palembang (foto:istimewa)

PALEMBANG, SERUJI.CO.ID – Sebanyak 26 calon kepala daerah pada  Jumat (12/1) menjalani cek kesehatan jasmani di rumah sakit Mohammad Hoesin Palembang.

Sebanyak 26 calon kepala daerah itu terdiri atas empat pasang calon gubernur Sumatera Selatan, tiga pasang calon bupati Ogan Komering Ilir dan enam pasang calon bupati Lahat, kata Komisioner KPU Sumatera Selatan, Liza Lazuarni di Palembang.

Menurut dia, empat pasangan bakal calon gubernur-wakil gubernur Sumsel itu adalah Ishak Mekki-Yudha Mahyuddin, Herman Deru-Mawardi Yahya, Dodi Reza Alex-Giri Ramanda, dan Aswari Rivai-Irwansyah.

Kemudian tiga calon bupati-wakil bupati Ogan Komering Ilir adalah Abdiyanto-Made Indrawan, Azhari-Qomarus Zaman dan Iskandar-HM Djakfar Shidiq.

Selanjutnya enam pasangan bakal calon bupati-wakil bupati Lahat adalah Nopran Marjani-Herliansyah, Bursa Zarnubi-Parhan Berza, Cik Ujang-Heryanto, Purnawarman Kias-Rozi Adiansyah, Hapid Padli-Erlansyah Rumsah dan Dodo Arman-Mayor (purn) Sutrisno.

“Semua bakal calon kepala itu hadir pada hari ini untuk menjalani pemeriksaan kesehatan jasmani,” katanya.

Sebelumnya Ketua KPU Sumsel Aspahani menyatakan, pada 12 Januari 2018 yang akan tes kesehatan jasmani itu adalah empat pasang calon gubernur Sumsel, kemudian tiga pasangan calon bupati Ogan Ilir dan enam pasangan calon bupati Lahat, jadi dalam sehari itu sebanyak 26 orang.

Selanjutnya pada 13 Januari yaitu empat pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Palembang, tiga pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Lubuklinggau dan enam pasangan calon wali kota Pagaralam.

Kemudian, pada 14 Januari 2018 yang mengikuti tes kesehatan empat pasangan calon bupati Muaraenim, kemudian tiga pasangan calon bupati Empat Lawang dan lima pasangan calon bupati Banyuasin serta satu pasangan calon wali kota Prabumulih, ujarnya.

Untuk penetapan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumsel itu akan dilaksanakan pada 12 Februari 2018, katanya.

Pilkada serentak 2018 akan diikuti sembilan kabupaten dan kota di Sumsel ditambah pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumatera Selatan. (Ant/SU03)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
KPK Tahan Zumi Zola

Kuasa Hukum Beberkan Kondisi Kesehatan Zumi

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Muhammad Farizi, kuasa Hukum Gubernur Jambi Zumi Zola membeberkan terkait kondisi kesehatan kliennya itu selama ditahan di Rutan Cabang KPK di...
Mahkamah Agung

Voting Dua Putaran, Sunarto Terpilih Sebagai Wakil Ketua MA

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Ketua Kamar Pengawasan di Mahkamah Agung (MA) Sunarto, terpilih sebagai Wakil Ketua MA bidang Non-Yudisial melalui sistem voting dua putaran. "Dr H...
ASEAN

Singapura Akhirnya Setujui Timor Leste Jadi Anggota ASEAN

SINGAPURA, SERUJI.CO.ID - Wakil Tetap RI untuk ASEAN Ade Padmo Sarwono mengatakan sepuluh negara anggota ASEAN menyetujui keanggotaan Timor Leste, namun prosesnya masih membutuhkan...

Indonesia-Papua Nugini Sepakat Perkuat Kerja Sama Perbatasan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Pemerintah Indonesia dan Papua Nugini sepakat untuk memperkuat kerja sama perbatasan, seperti disampaikan dalam keterangan pers Kementerian Luar Negeri RI yang...

Siapapun Cawapres Jokowi, Nasdem Komitmen Tetap Berkoalisi

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Jhonny G Plate menegaskan bahwa partai tetap berkomitmen dalam koalisi pemerintahan setelah Jokowi mengumumkan sosok bakal calon...