Pemuda Karawang Dukung Gatot Nurmantyo Jadi Capres


JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Gatot Nurmantyo untuk Rakyat (GNR) Karawang Jawa Barat mendukung mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo menjadi calon presiden (Capres) pada pemilihan presiden (Pilpres) 2019.

“Setelah melakukan komunikasi dengan berbagai element masyarakat dan mendapat mandat dari GNR Pusat maka kami sepakat mendukung Bapak Jenderal Purn Gatot Nurmantyo sebagai calon presiden 2019-2014,” kata Ketua GNR Karawang, Solehudin di Jakarta, Jumat (27/4).

Solehudin mengatakan GNR perwakilan Karawang telah mendeklarasikan dukungan kepada Gatot Nurmantyo sebagai capres di Tugu Proklamasi Rengasdngklok Karawang Jawa Barat.

Solehudin menuturkan GNR Karawang terdiri dari seluruh unsur lapisan masyarakat seperti petani, nelayan, buruh dan santri yang menilai Gatot sebagai sosok yang pantas memimpin Bangsa Indonesia.

Usai deklarasi, GNR Karawang napak tilas ke rumah tempat Presiden RI pertama Soekarno menginap saat diculik pemuda Karawang.

Solehudin menuturkan masyarakat Karawang menilai Gatot merupakan sosok istimewa yang dekat dengan umat Islam dan diyakini mampu membawa kemajuan Bangsa Indonesia khususnya masyarakat lapisan menengah ke bawah.

“Kami yakin beliau cinta Tanah Air Indonesia dan dekat dengan umat Islam,” ujar Solehudin.

Sementara itu, Presidium GNR Pusat M Sayidi mendukung penuh masyarakat Karawang mendeklarasikan dukungan terhadap Gatot.

“Semoga ini menjadi sepirit perjuangan GNR untuk terus mengenalkan sosok Gatot di masyarakat, tutur Sayidi.

Sayidi enggan mengomentari soal Gatot yang kemungkinan mendapatkan dukungan dari partai politik untuk memuluskan jalan menuju pencalonan presiden. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Media di Tengah Masyarakat Yang Terjangkit Post Truth

Bagi media, Post Truth itu sesungguhnya sangat menguntungkan. Karena di tengah masyarakat yang terjangkiti Post Truth mereka tidak sedang mencari kebenaran, tapi kesukaan.

3 Kunci Sukses Pasarkan Properti Saat Wabah Covid-19

Webinar ini sendiri sengaja diadakan oleh Lamudi untuk membantu para pangembang properti memasarkan produk mereka agar tetap mendapatkan hasil yang maksimal di tengah pandemi corona.

Pasca Kecelakaan Tulang Belakang, Kaki Sering Nyeri dan Perih, Apa Sebabnya?

Pada 16 tahun yang lalu saya pernah kecelakaan dan tiga ruas tulang belakang remuk. 3 bulan awal kaki kiri saya tidak bisa berjalan, 6 bulan berikutnya sudah bisa jalan walaupun tidak sekuat kaki kanan, sampai sekarang.

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

TERPOPULER

close