Zulkifli Hasan Ajak Kader PAN Jaga Persatuan Selama Pilkada

0
47
Zulkifli Hasan
Ketua MPR Zulkifli Hasan (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, SERUJI.CO.ID – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifili Hasan mengajak seluruh kader partainya untuk tetap menjaga persatuan selama penyelenggaraan pemilihan kepala daerah serentak.

“Jagalah persatuan, silakan adu konsep dan gagasan, jangan membawa SARA, jangan menghalalkan segala cara untuk meraih kemenangan. Kita adalah saudara, boleh beda pilihan dalam pilkada tetapi Merah Putih kita sama,” katanya saat Apel Ranting PAN di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Sabtu (13/1).

Apel Ranting PAN yang digelar di Sasana Krida Raga Satria, komplek Gelanggang Olahraga Satria, Purwokerto, dihadiri Wakil Ketua Umum DPP PAN Taufik Kurniawan, Bendahara Umum DPP PAN Nasrullah, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PAN Jawa Tengah Wahyu Kristianto, dan sejumlah anggota DPR RI dari Fraksi PAN serta pengurus dan kader PAN dari Kabupaten Banyumas, Cilacap, Purbalingga, Banjarnegara, dan Kebumen.

Zulkifli mengajak seluruh kader PAN untuk tidak menghalalkan segala cara selama proses pilkada.

“Jangan menghalalkan segala cara, apalagi politik uang,” kata Ketua MPR RI itu.

Terkait dengan Pilkada Jateng, dia mengatakan PAN bersama partai koalisi pada tanggal 10 Januari 2018 telah mendaftarkan pasangan Sudirman Said dan Ida Fauziah sebagai bakal calon gubernur serta wakil gubernur.

“Kenapa kita memilih Sudirman Said? Sudirman Said adalah aktivis antikorupsi karena korupsilah yang menggerogoti negeri ini,” katanya.

Dalam kesempatan itu, dia mengajak kader PAN untuk berjuang menegakkan kebenaran dan mengembalikan kesejahteraan keluarga dengan memperbanyak pekerjaan.

Menurut dia, dari 171 daerah yang menggelar pilkada serentak pada tahun 2018, PAN turut mengusung calon di 168 pilkada salah satunya Pilkada Jateng.

“Kalau mau mengubah Jateng, tidak ada cara lain selain dengan bekerja keras. Sekarang ini banyak politik yang salah, saling menyakiti, menghujat, adu domba,” katanya.

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Diduga Ada ASN Dukung Gus Ipul, Ini Komentar Mantan Sekdaprov Jatim

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Munculnya postingan foto Asisten II Sekdaprov Jatim Fattah Yasin bersama beberapa orang termasuk mantan Gubernur Jatim Imam Utomo dan salah satu...

Tabung Elpiji Meledak di Bandung, 14 Orang Luka

BANDUNG, SERUJI.CO.ID - Tabung gas berukuran tiga kilogram meledak di sebuah rumah kontrakan di Gang Marsadi, Kelurahan Babakan Sari, Kecamatan Kiaracondong Kota Bandung, dan melukai...

Korban Dukun Cabul di Sukabumi Terus Bertambah

SUKABUMI, SERUJI.CO.ID - Hasil pemeriksaan anggota Polsek Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat korban dukun cabul AR (43) warga Ciaul, Kota Sukabumi terus bertambah hingga...
Penggelapan dana

Kejaksaan Jatim Dalami 15 Anggota Dewan Terlibat P2SEM

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Kejaksaan Tinggi Jawa Timur (Kejati Jatim) mendalami keterlibatan 15 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jatim periode 2004 - 2009 dalam...
tewas

Seorang Wanita Tewas Diduga Keracunan Minuman

RANTAU, SERUJI.CO.ID - Seorang wanita muda berinisial HS berusia 18 tahun warga Desa Bakau, Kecamatan Margasari, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, meninggal dunia diduga karena...