Terkait Kritik AHY pada Revolusi Mental, Pengamat: Lumrah Kritik Program Yang Tak Sukses

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Pengamat Politik dari Universitas Al Azhar Indonesia, Zaenal A Budiyono menganggap kritik Agus Harimurti Yudhoyono terhadap program Revolusi Mental yang digaungkan Presiden Jokowi sejak Pilpres 2014, adalah sesuatu yang lumrah.

Menurut Budiyono, dalam demokrasi, partai di luar pemerintahan baik sebagai oposisi ataupun penyeimbang memiliki pijakan kuat, baik dari sisi konstitusional maupun tradisi demokrasi untuk memberikan kritik kepada penguasa.

“Dengan kata lain, masukan atau kritik dari Agus Harimurti Yudhoyono tentang program-program pemerintah yang kurang sukses merupakan fenomena lumrah, normal dan bagian dari dialektika berbangsa,” kata Budiyono dalam keterangan tertulisnya yang diterima SERUJI, Ahad (17/6).

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pria yang akrab disapa AHY tersebut mengkritik program Revolusi Mental Presiden Jokowi dalam orasi politik yang disampaikannya di acara Partai Demokrat di JCC Senayan, Jakarta, Sabtu (9/6) lalu.

AHY mempertanyakan program Revolusi Mental yang diusung Jokowi, karena pemerintah terlalu berfokus pada pembangunan infrastruktur.

Ketua Komando Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat tersebut menganggap Revolusi Mental semakin tidak terdengar. Program pembangunan manusia itu gaungnya justru dikalahkan oleh deru pembangunan jalan tol dan jembatan.

Menurut Budiyono, pandangan politik AHY dan keluarga besar Partai Demokrat (PD) tidak bisa dilepaskan dari pengaruh pemikiran SBY, sang ikon PD.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER