Tanggapi Pernyataan Prabowo, SBY Tegaskan Indonesia Tidak Akan Bubar

SUKABUMI, SERUJI.CO.ID – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, yang akrab disapa SBY, secara tegas mengatakan bahwa Indonesia tidak akan bubar sampai kapanpun.

“Indonesia adalah bangsa yang kuat dan majemuk serta memiliki berbagai kebudayaan suku dan agama. Maka dari itu saya yakin Indonesia tidak akan pernah bubar,” katanya di Gedung Juang Kota Sukabumi saat temu kader Partai Demokrat, Ahad (25/3).

Menurutnya, pernyataan yang dilontarkan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang menyebutkan Indonesia akan bubar pada 2030 setelah yang bersangkutan membaca novel Ghost Fleet karya Peter W Singer.

Presiden RI ke-6 tersebut juga pernah membaca novel tersebut dan tidak bisa menjadi acuan bahwa Indonesia akan bubar pada 2030 mendatang. Sebab novel merupakan karya fiksi dan ilmiah yang dipadukan sehingga tidak bisa menjadi acuan.

Namun demikian, ia mengimbau kepada seluruh bangsa ini untuk selalu menjaga keutuhan NKRI jangan hanya teriak “NKRI harga mati”, maupun yang disematkan di baju, spanduk, baligho, ikat kepala yang bertuliskan NKRI Harga Mati atau bukan hanya retorika saja.

Selain itu, ia pun meminta kepada rakyat Indonesia agar tidak mudah terprovokasi sehingga bisa memecah belah bangsa ini. Semua orang jangan memperuncing masalah tersebut, apalagi Pancasila dihadapkan dengan Islam.

“Pemerintah harus turun tangan dan merangkul semua pihak, serta rakyat pun jangan mau diprovokasi oleh orang yang tidak bertanggung jawab, karena keutuhan bangsa ini ada di tangan kita,” tambahnya.

Mantan jendral TNI  ini menegaskan tidak percaya Indonesia akan bubar dan atas izin Allah SWT negara tidak akan bubar sampai kapanpun. Maka dari itu harus dijaga persatuan dan kesatuan serta jangan mau dipecah belah oleh kelompok atau oknum yang mempunyai kepentingan di belakangnya. (Ant/SU03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Prabowo dan Ratu Adil

Orang-orang besar selalu hidup dengan gagasan besar. Dalam melihat kebesaran Prabowo, tentu saja kita bisa mengamati beberapa pikiran, sikap dan langkahnya beberapa waktu terakhir ini. Diantaranya adalah pertama, Anti Impor.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER