Sindir Wacana Demokrat Usung JK-AHY, Romahurmuziy: Tidak Memiliki Prospek

3
172
Ketua Umum DPP PPP Romahurmuziy.

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan, Romahurmuziy memberi tanggapan atas wacana yang dilontarkan Partai Demokrat mengusung Jusuf Kalla-Agus Harimurti Yudhoyono (JK-AHY) untuk Pilpres 2019.

Menurut pria yang dikenal dekat dengan Presiden Jokowi ini, wacana tersebut tidak memiliki prospek.

“Jadi saya bisa mengatakan bahwa wacana yang dikembangkan oleh Demokrat sama sekali tidak memiliki prospek untuk 2019 yang akan datang,” katanya di Jakarta, Selasa (3/7) malam.

Pria yang akrab disapa Rommy ini menjelaskan, ada dua alasan penting pasangan tersebut tidak memiliki landasan kuat untuk dapat terwujud. Pertama, menurutnya, tidak ada koalisi yang mengusungnya, mengingat Partai Demokrat tidak mempunyai cukup suara untuk mengusung sendirian.

“Hari ini kalau mengusung koalisi di luar pak Jokowi dan pak Prabowo maka hanya tiga partai politik yang bisa bergabung bersama yaitu Demokrat, PAN dan PKB. Sejauh ini saya tidak melihat satupun sinyal bahwa PAN dan PKB akan bergabung dalam satu koalisi dengan Demokrat,” katanya.

Baca juga: JK: Saya Tidak Punya Partai Untuk Nyapres

Kedua, lanjutnyam sejauh perjumpaannnya dengan Wapres M Jusuf Kalla, sampai sejauh ini juga tidak ada tanda-tanda untuk maju ataupun dikehendaki oleh kalangan sekelilingnya untuk maju menjadi calon presiden.

“Saya belum pernah mendengar, dalam seringnya saya bertemu pak JK, pak JK berkeinginan atau dikehendaki oleh orang sekelilingnya untuk maju menjadi calon presiden, belum pernah,” ujarnya.

Baca juga: JK Bersilaturahim ke Kediaman SBY

Sementara itu, ia memastikan PPP tetap akan berada dalam koalisi untuk mengusung Presiden Jokowi kembali pada pemilihan presiden 2019 mendatang.

Ia berpandangan, ke depan, sebaiknya Presiden Jokowi yang berasal dari golongan nasionalis dapat didampingi dari golongan agama. Meskipun demikian, ia menyerahkan kepada Presden Jokowi untuk memilih nama pendampingnya dalam pemilihan presiden 2019 mendatang. (ARif R/Hrn)

loading...

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
menhub

Menhub: Cuaca Buruk Belum Mempengaruhi Sektor Penerbangan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan sektor penerbangan belum terpengaruh kondisi cuaca buruk seperti yang dialami sektor pelayaran, meskipun kewaspadaan tetap...
tewas

Karena Kecelakaan Mobil, Pilot Lion Air Dimakamkan di Madinah

SERANG, SERUJI.CO.ID - Pilot Lion Air Captain Bambang Sugiri yang meninggal karena kecelakaan mobil di Arab Saudi, Sabtu (21/7), akan dimakamkan di Madinah pada...
Tahanan kabur

Dua dari 31 Orang Napi Lapas Doyo Yang Kabur Telah Diamankan

SENTANI, SERUJI.CO.ID - Kapolres Jayapura AKBP Victor Mackbon mengatakan jumlah narapidana yang melarikan diri dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Doyo Baru, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura,...

Untuk Asian Games, PSSI Miliki Dua Bus Baru

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memiliki dua unit bus baru sebagai moda transportasi tim nasional sepak bola Indonesia menjelang bergulirnya...

Dirjen PAS: OTT di Sukamiskin Masalah Serius dan Tak Terduga

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Sri Puguh Budi Utami mengatakan kejadian Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas)...