Sekjen: Suara PBB Bertambah dengan Bergabungnya Eks HTI

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Sekretaris Jenderal Partai Bulan Bintang (PBB), Afriansyah Ferry Noor mengungkapkan bergabungnya eks anggota Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) ke partai besutan Yusril Ihza Mahendra itu akan menambah suara partai pada Pemilu 2019.

“Insya Allah mereka (eks HTI) akan bergabung ke PBB. Namun, resminya saya belum tahu pasti,” kata Ferry di Jakarta, Senin (7/5).

Ia mengaku, partainya dengan mantan anggota HTI sudah ada pembicaraan terkait rencana masuknya kader eks HTI ke PBB.

Menurut dia, masuknya eks anggota HTI akan menambah kekuatan dan suara partai berlambang bulan bintang itu pada pemilu legislatif dan pemilu presiden 2019.

“Kalau mereka maju sebagai caleg, sudah pasti akan menambah kekuatan PBB, sehingga PBB akan semakin bagus dan kuat,” katanya.

Baca juga: Hizbut Tahrir Tegaskan Memberi Dukungan pada PBB

Di tempat terpisah, Juru bicara eks perkumpulan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Ismail Yusanto menanggapi ajakan Ketua Umum DPP Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra untuk bergabung dalam partai tersebut.

“Kami mendukung PBB,” ujar Ismail Yusanto sesuai mengikuti sidang pembacaan putusan gugatan HTI di Pengadilan Tata Usaha Negara DKI Jakarta, Senin (7/5).

Saat ditanya apakah dukungan terhadap PBB itu artinya eks HTI akan bergabung, Ismail kembali menyatakan hal yang sama.

Baca juga: Karena Perjuangkan Khilafah, Hakim PTUN Tolak Seluruh Gugatan HTI

“Kami mendukung PBB,” tegas Ismail.

Sebelumnya Ketua Umum DPP Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra dalam Mukernas II PBB di Jakarta, Jumat (4/5), mengajak seluruh ormas Islam seperti FPI, HTI untuk bergabung dalam partainya dan bersama-sama membesarkan PBB demi memperjuangkan aspirasi rakyat, khususnya umat Islam.

Yusril pada kesempatan lain menyebutkan, partainya akan memilih calon anggota legislatif untuk Pemilu 2019 yang memiliki komitmen dalam membela Islam, rakyat dan bangsa serta negara.

“Yang jelas memiliki komitmen yang teguh dalam membela Islam, membela rakyat, membela bangsa dan negara. Itu yang paling penting,” kata Yusril.

Baca juga: Kalah di PTUN, HTI Akan Lakukan Upaya Hukum Banding

Partai berlambang bulan dan bintang itu tengah melakukan seleksi kepada para bakal caleg. PBB memastikan akan melakukan seleksi ketat untuk menemukan caleg yang berkapabilitas, berkualitas serta sejalan dengan visi-misi partai.

Mantan Mensesneg ini mengungkapkan, animo masyarakat untuk bergabung dan menjadi caleg PBB begitu tinggi karena masyarakat melihat PBB jelas memiliki komitmen dalam membela umat Islam dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dalam Pemilu Legislatif 2019, pihaknya menargetkan akan memperoleh 80 kursi di DPR dari 80 daerah pemilihan (dapil) di seluruh Indonesia.

“Kita tidak muluk-muluk, minimal dalam satu dapil, kita mendapatkan satu wakil atau kursi di DPR,” katanya.

Ia mengaku optimistis target itu akan tercapai karena selain banyak individu maupun kelompok yang bergabung, PBB juga “dibanjiri” bergabungnya sejumlah tokoh dari sejumlah partai politik dan ormas Islam. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Hak Asuh Anak Dalam Perceraian

Retaknya perkawinan yang berujung perceraian sering kali mengakibatkan konflik perebutan hak asuh anak. Dalam artikel kali ini, Ruang Hukum akan menjelaskan tentang hak asuh anak sesuai perundangn yang berlaku dan prosesnya di Pengadilan jika terjadi perselisihan perebutan hak asuh anak. Selamat membaca.....

Salah Besar Bila Disebut Konflik Agraria Tidak Ada 3 Tahun Terakhir, Berikut Datanya

Pendapat Guru Besar hukum terkait pernyataan capres nomor urut 01, Jokowi soal tidak adanya sengketa lahan dalam kurun 3 tahun ini di proyek infrastruktur.

Memaknai Indonesia

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER