Rapat Pleno Nasional FPKS Perkuat Pemenangan Pemilu

0
30
Jazuli Juwaini
Anggota Komisi I DPR RI, Jazuli Juwaini. (Foto: Herdi/SERUJI)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini mengatakan Rapat Pleno nasional FPKS pada 13-16 Februari membahas berbagai hal, salah satunya konsolidasi anggota legislatif (aleg) PKS untuk mendukung pemenangan Pilkada 2018 dan Pemilu 2019.

“PKS telah mencanangkan target untuk menang besar dalam pilkada dan pileg menjadi partai papan atas. Kemenangan itu akan tercapai dengan kerja-kerja kreatif, atraktif dan subtantif dari wakil-wakil rakyat PKS,” kata Jazuli dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa (13/2).

Jazuli mengatakan anggota PKS merupakan garda terdepan dalam memperjuangkan visi misi PKS dan acara tersebut diharapkan semakin mempertegas komitmen Fraksi PKS dalam memperjuangkan isu kerakyatan, keummatan, dan pengokohan nasionalisme Indonesia.

Dia mengatakan peran Aleg PKS untuk mendukung penguatan citra PKS sebagai partai yang kuat pembelaannya kepada rakyat, kepada umat, dan pengokohan jati diri dan karakter bangsa berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

“Pembahasan isu-isu strategis nasional dan daerah. Kita ingin menyamakan ritme, langkah dan kebijakan tentang pembelaan kita atas isu-isu kerakyatan, keummatan, dan nasionalisme Indonesia,” ujarnya.

Ketua Panitia Sukamta menyampaikan bahwa acara ini dihadiri 1000 anggota legislatif PKS dari tingkat pusat, propinsi dan kabupaten/kota.

Selain acara-acara persidangan, menurut dia, legislator PKS se-Indonesia juga akan menikmati sajian “Ngaji Budaya” berupa pagelaran wayang kulit dengan lakon “Babad Wanamarta, Puntadewa Ratu” bersama dalang Ki Manteb Soedharsono pada Kamis (15/2) malam.

“Puncak acara akan berlangsung pada hari Kamis 15 Februari 2018 yang akan dihadiri Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri serta Presiden PKS, Mohamad Sohibul Iman,” ujarnya.

Acara tersebut berpusat di Hotel Alana Yogyakarta ini diselenggarakan selama 4 hari mulai dari tanggal 13 sampai 16 Februari 2018. (Ant/SU03)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

BACA JUGA

Rayakan Keberkahan Bulan Mulia dengan Buka Bersama 2500 Yatim

BANDUNG, SERUJI.CO.ID - Sebanyak 2500 anak yatim mengikuti buka bersama yang diselenggarakan Bank BJB dan PKPU Human Initiative Jawa Barat, Rabu (23/5). Program tersebut...
Uang Rupiah

Rupiah Terus Melemah, Pemerintah Janji Akan Atasi

SUKOHARJO, SERUJI.CO.ID - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan, pemerintah akan mengatasi pelemahan rupiah terhadap mata uang dolar Amerika Serikat (AS). "Pemerintah bersama-sama Bank Indonesia akan...

Desa di Lereng Merapi Cek Kesiapan Barak Pengungsian

SLEMAN, SERUJI.CO.ID -  Pemerintah Desa Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, mengecek kesiapan dan kelengkapan barak pengungsian yang ada di komplek Balai Desa...
bus

Bengkulu Mulai Uji Kelaikan Angkutan Lebaran

BENGKULU, SERUJI.CO.ID - Unit Pelaksana Teknis Dinas Pengujian Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan Kota Bengkulu mulai menggelar uji kelaikan kendaraan umum angkutan Lebaran 2018. Kepala Unit Pelaksana...

Menkeu: Utang Luar Negeri Indonesia Terus Turun

SUKOHARJO, SERUJI.CO.ID - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan utang Indonesia terus mengalami tren penurunan dari tahun ke tahun. "Sesuai dengan yang diatur dalam undang-undang keuangan,...