PSI Klaim Negara Maju Iri dengan Utang dan Ekonomi Indonesia

38
1173
  • 333
    Shares
survei Pileg 2019
Grace Natalie, Ketua Umum PSI.

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Juru Bicara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Bidang Ekonomi, Industri, dan Bisnis Rizal Calvary Marimbo mengklaim banyak negara maju iri pada Indonesia meski tengah diributkan soal utang dan pertumbuhan ekonomi.

Rizal menyatakan setelah bertemu dan berbincang-bincang dengan banyak pejabat, diketahui pengusaha di Rusia dan Eropa banyak menyimpan rasa iri dalam pengertian positif pada Indonesia.

“Salah satunya, soal utang dan kemampuan ekonomi kita,” kata Rizal yang baru saja melakukan lawatan ke Rusia, Spanyol, Italia, Belgia, Prancis, dan Belanda, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu (22/8).

Baca juga: Survei LSI: Elektabilitas PSI Hanya 0,1 Persen, Diperkirakan Tidak Lolos ke Parlemen

Dalam kunjungannya, Rizal bersama sejumlah pengusaha muda asal Indonesia bertemu dengan sejumlah duta besar (Dubes), masing-masing Dubes untuk Rusia Wahid Supriyadi, Dubes untuk Prancis Hotmangaraja Panjaitan, dan Dubes untuk Belanda I Gusti Agung Wesaka Puja.

Selain itu, Rizal juga bertukar pikiran soal perang dagang dengan tiga atase perdagangan Indonesia dan pejabat Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) di Eropa, yakni Atase Perdagangan untuk Italia Sumber Sinabutar, Atase Perdagangan di Barcelona Deden Muhammad Fajar Shiddiq, dan Atase Perdagangan untuk Prancis di Paris Megawati.

38 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU