PPP Aceh Yakin Penuhi Keterwakilan Caleg Perempuan di Pemilu 2019

0
61
PPP
Partai Persatuan Pembangunan, atau PPP (foto: istimewa)

BANDA ACEH, SERUJI.CO.ID – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Aceh menyatakan yakin memenuhi keterwakilan perempuan sebagai calon anggota legislatif pada Pemilu 2019.

“Kami yakin memenuhi keterwakilan perempuan yang akan diusung sebagai calon legislatif pada Pemilu 2019 mendatang,” kata Ketua PPP Aceh Tgk H Amri M Ali di Banda Aceh, Kamis (15/3).

Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang pemilu mengatur syarat partai politik mengusung calon legislatif pada pemilu sebesar 30 persen keterwakilan perempuan.

Untuk memenuhi keterwakilan perempuan, kata dia, PPP Aceh terus berupaya melakukan kaderisasi dan juga meningkatkan kapasitas kader perempuan PPP.

Saat ini, lanjut dia, PPP Aceh membutuhkan politisi perempuan. Apalagi selama penjaringan bakal calon legislatif sejak sebulan lalu, minat perempuan mendaftar masih kurang.

“Kami terus berupaya melahirkan kader-kader partai dari kalangan perempuan. Perempuan PPP tidak hanya sebagai kader partai, tetap juga mampu menggalang suara pemilih,” kata dia.

Untuk melahirkan politisi perempuan, sebut dia, PPP Aceh terus melakukan pendidikan politik. Termasuk menggelar diskusi politik perempuan membahas aktualisasi calon legislatif perempuan.

Diskusi ini, lanjut dia, untuk menjawab tantangan perubahan politik Indonesia. Di mana politik sekarang ini sudah bergeser. Kalau dulu politik benar-benar pendidikan kepada masyarakat, kini bergeser menjadi pemberian untuk pemilih.

“Kalau tidak memberi, maka tidak akan dipilih. Jadi, di sinilah peran kader perempuan PPP melakukan perubahan dari politik memberi menjadi pendidikan politik,” kata Tgk H Amri M Ali.

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

JK Bersilaturahim ke Kediaman SBY

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Wakil Presiden Jusuf Kalla didampingi istri, Mufidah Kalla, bersilaturahim ke kediaman Presiden ke-6 RI Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Kuningan, Jakarta, Senin...
tenaga kerja asing

Imigrasi Ungkap Gaji TKA Ilegal Yang Fantastis di Nabire

TIMIKA, SERUJI.CO.ID - Jajaran Kantor Imigrasi Kelas II Tembagapura, Timika, Papua menyebut puluhan pekerja asing atau TKA ilegal yang bekerja di tambang emas rakyat di...
Sudrajat-Syaikhu

101 Purnawirawan Jenderal Turun Gunung Menangkan Pasangan Asyik

BANDUNG, SERUJI.CO.ID - Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya (PPIR) telah menerjunkan sebanyak 101 purnawirawan perwira tinggi TNI ke Jawa Barat untuk memperjuangkan kemenangan Pasangan Calon...

Aparat Siap Amankan 332 TPS di Kota Banjar

KOTA BANJAR, SERUJI.CO.ID - Polres Kota Banjar, menggelar apel pasukan dalam rangka pengamanan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kota Banjar serta pemilihan...

Nelayan Dilibatkan Pencarian Korban Tenggelamnya KM Sinar Bangun

SIMALUNGUN, SERUJI.CO.ID  - Basarnas melibatkan nelayan tradisional yang selama ini beroperasi di Danau Toba untuk mencari penumpang KM Sinar Bangun yang tenggelam sejak 18...