Politikus Ramaikan Bursa Calon Ketua PKB Surabaya

0
20
PKB
Calon Pemimpin PKB (ilustrasi)

SURABAYA, SERUJI.CO.ID –  Sejumlah politikus dari unsur parpol dan legislator ikut meramaikan bursa calon ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Surabaya dalam Musyawarah Cabang (Muscab) yang akan digelar pada awal Maret 2018.

“Yang sudah menyatakan sikap maju atau sudah pamit ke Cak Syamsul (Ketua DPC PKB Surabaya) yakni saya sendiri dan cak Satuham (Wakil Ketua DPC PKB Surabaya),” kata Sekretaris DPC PKB Surabaya Hasanul Bachri di Surabaya, Ahad (14/1).

Sedangkan para calon lainnya yang sudah menyampaikan ke media massa, lanjut dia, yakni anggota Fraksi PKB dan sekaligus Ketua Komisi B DPRD Surabaya Mazlan Mansyur.

Menurut dia, pihaknya memperkirakan nantinya akan banyak yang akan mencalonkan diri sebagai Calon Ketua DPC PKB Surabaya.

“Meskipun tidak langsung pamit ke ketua, tapi yang penting sama-sama mempunyai niatan membesarkan partai,” ujarnya.

Saat ditanya apakah ada dari kalangan pengurus PAC Surabaya maupun DPW PKB Jatim yang ikut meramaikan, Hasan mengatakan pihaknya belum mengetahuinya.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Surabaya Syamsul Arifin mengatakan sebagai kader PKB, pihaknya siap maju kembali dalam bursa ketua DPC PKB Surabaya dalam muscab mendatang.

“Kita ini selalu siap mengabdi dan bekerja dengan bukti. Mengalir saja, yang jelas kami sudah menunjukkan bahwa PKB lebih baik dari sebelumnya,” katanya.

Saat ditanya contoh lebih baik seperti apa?, Syamsul menjelaskan bahwa perolehan suara PKB dalam Pemilihan Legislatif 2014 lebih besar dari sebelumnya.

Soal kabar hubungan pengurus DPC dengan anggota fraksi PKB di DPRD Surabaya kurang sinergi, Syamsul mengatakan semua itu tergantung yang menafsirkan saja.

“Yang jelas fraksi itu kepanjangan tangan partai. Tidak ada satu orang pun yang perolehan suaranya melebihi perolehan suara partai, terus apa yang dibikin alasan untuk tidak taat sama partai. Selama ini baik-baik saja, nyatanya kan mereka masih PKB to,” katanya.

Sementara itu, dari kalangan anggota Fraksi PKB DPRD Surabaya yang sudah menyatakan kesiapan meramaikan bursa Ketua DPC PKB Surabaya baru Mazlan Mansur.

Sedangkan Penasehat Fraksi PKB DPRD Surabaya Masduki Toha, Ketua Fraksi PKB Laila Mufidah, Wakil Ketua Fraksi PKB Minun Latif, Sekretaris Fraksi PKB Camelia Habibah masih belum berkenan membicarakan hal itu.

“Yang lain dulu saja Habibah, Mufidah, Minun dan lainnya. Saya yang terakhir, belum saatnya masih lama,” kata Masduki Toha. (Ant/SU05)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

Gempa Banten

PMI Sukabumi Siapkan Tim Evakuasi Korban Gempa

SUKABUMI, SERUJI.CO.ID - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, menyiapkan tim evakuasi korban gempa bumi pascabencana gempa tektonik yang berpusat di Kabupaten...
China International Import Expo

Durian Sumut Pasar Potensial di China International Import Expo

MEDAN, SERUJI.CO.ID - Durian asal Sumatera Utara merupakan buah yang sangat potensial dipromosikan di Tiongkok. Sumut dapat memanfaatkan penyelenggaraan China International Import Expo (CIIE) di...
gempa di banten

Gempa Banten Terasa Hingga Garut

BANDUNG, SERUJI.CO.ID - Guncangan gempa tektonik berkekuatan 6,4 skala Richter di Barat Daya Lebak, Banten, terasa hingga wilayah Kabupaten Garut, Jawa Barat, Selasa (23/1)...
Pilgub Jatim 2018

Tim Koalisi Parpol Akan Gelar Rakor Strategi Pemenangan Khofifah-Emil

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Partai pendukung pasangan Khofifah-Emil dalam waktu dekat akan menggelar rapat koordinasi (rakor) untuk membahas strategi pemenangan pasangan Khofifah-Emil dalam Pilgub Jatim...
Gempa Banten

Gempa Tektonik di Lebak Hancurkan 311 Rumah

LEBAK, SERUJI.CO.ID - Gempa tektonik berkekuatan 6,1 Skala Richter (SR) mengguncang Kabupaten Lebak, Banten, hingga menghancurkan sebanyak 311 rumah tersebar di 12 kecamatan. Pusat gempa...
loading...

Abu Dzar al Ghifari, Kemilau di Antara Sarang Penyamun

Abu Dzar al Ghifari merupakan salah satu sahabat yang pertama memeluk islam yang disebut “assabiqunal awwalun”. Dia berasal dari bani Ghifar, sebuah suku yang...

Presiden lupa dengan janji-janjinya, Abai terhadap Rakyatnya

(Lupa Menyebabkan Manusia Abai akan Akhirat) Pada dasanya, manusia itu “pelupa”. Inilah sebabnya, Allah memerintahkan kepada orang beriman untuk menulis perjanijan di antara mereka, dengan...
Pariwisata Bali

Sisi Lain Pariwisata Bali

Ketika mendengar nama Bali, orang akan membayangkan pantai Kuta yang Indah dengan para bule berjemur memakai bikini. Ditengah hamparan pasir pantai yang landai dan...