Politikus Ramaikan Bursa Calon Ketua PKB Surabaya

0
41
PKB
Calon Pemimpin PKB (ilustrasi)

SURABAYA, SERUJI.CO.ID– Sejumlah politikus dari unsur parpol dan legislator ikut meramaikan bursa calon ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Surabaya dalam Musyawarah Cabang (Muscab) yang akan digelar pada awal Maret 2018.

“Yang sudah menyatakan sikap maju atau sudah pamit ke Cak Syamsul (Ketua DPC PKB Surabaya) yakni saya sendiri dan cak Satuham (Wakil Ketua DPC PKB Surabaya),” kata Sekretaris DPC PKB Surabaya Hasanul Bachri kepada Antara di Surabaya, Ahad (14/1).

Sedangkan para calon lainnya yang sudah menyampaikan ke media massa, lanjut dia, yakni anggota Fraksi PKB dan sekaligus Ketua Komisi B DPRD Surabaya Mazlan Mansyur.

Menurut dia, pihaknya memperkirakan nantinya akan banyak yang akan mencalonkan diri sebagai Calon Ketua DPC PKB Surabaya. “Meskipun tidak langsung pamit ke ketua, tapi yang penting sama-sama mempunyai niatan membesarkan partai,” ujarnya.

Saat ditanya apakah ada dari kalangan pengurus PAC Surabaya maupun DPW PKB Jatim yang ikut meramaikan, Hasan mengatakan pihaknya belum mengetahuinya.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Surabaya Syamsul Arifin mengatakan sebagai kader PKB, pihaknya siap maju kembali dalam bursa ketua DPC PKB Surabaya dalam muscab mendatang.

“Kita ini selalu siap mengabdi dan bekerja dengan bukti. Mengalir saja, yang jelas kami sudah menunjukkan bahwa PKB lebih baik dari sebelumnya,” katanya.

Saat ditanya contoh lebih baik seperti apa?, Syamsul menjelaskan bahwa perolehan suara PKB dalam Pemilihan Legislatif 2014 lebih besar dari sebelumnya.

Soal kabar hubungan pengurus DPC dengan anggota fraksi PKB di DPRD Surabaya kurang sinergi, Syamsul mengatakan semua itu tergantung yang menafsirkan saja.

“Yang jelas fraksi itu kepanjangan tangan partai. Tidak ada satu orang pun yang perolehan suaranya melebihi perolehan suara partai, terus apa yang dibikin alasan untuk tidak taat sama partai. Selama ini baik-baik saja, nyatanya kan mereka masih PKB to,” katanya.

Sementara itu, dari kalangan anggota Fraksi PKB DPRD Surabaya yang sudah menyatakan kesiapan meramaikan bursa Ketua DPC PKB Surabaya baru Mazlan Mansur.

Sedangkan Penasehat Fraksi PKB DPRD Surabaya Masduki Toha, Ketua Fraksi PKB Laila Mufidah, Wakil Ketua Fraksi PKB Minun Latif, Sekretaris Fraksi PKB Camelia Habibah masih belum berkenan membicarakan hal itu.

“Yang lain dulu saja Habibah, Mufidah, Minun dan lainnya. Saya yang terakhir, belum saatnya masih lama,” kata Masduki Toha. (Ant/SU01)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
Nomor urut paslon

Unair Bantah Dukung Salah Satu Paslon Pilgub Jatim

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Universitas Airlangga (Unair) Surabaya menegaskan tidak terlibat politik praktis apalagi mendukung salah satu pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim. "Sekali lagi...

Pemerintah Malaysia Keluarkan Larangan WNA Bekerja Sebagai Juru Masak

KUALA LUMPUR, SERUJI.CO.ID - Pemerintah Malaysia melarang warga negara asing bekerja sebagai juru masak di restoran negara tersebut terhitung mulai 1 Januari 2019. Menteri Sumber Manusia Malaysia...

Kembali Telan Korban, ABK KM Ramos Hilang di Danau Toba

MEDAN, SERUJI.CO.ID - Seorang anak buah kapal KM Ramos Risma Marisi hilang di perairan Danau Toba ketika kapal tersebut mengalami mati mesin pada Jumat (22/6)...
Najib vs Mahathir

Najib Razak Bantah Terlibat Skandal 1MDB, Mahathir Geram

KUALA LUMPUR, SERUJI.CO.ID - Perdana Menteri Malaysia Mahathir mencurahkan cemooh terhadap pendahulunya, Najib Razak, Kamis (21/6), karena menyangkal mengetahui jutaan dolar dari dana negara 1MDB...

Kemensos Pastikan Logistik Cukup untuk Pencarian Korban KM Sinar Bangun

MEDAN, SERUJI.CO.ID -  Kementerian Sosial memastikan ketersediaan logistik untuk pencarian korban tenggelamnya KM Sinar Bangun di Danau Toba, Sumatera Utara. "Kami memastikan bahwa logistik untuk pencarian...