PKS Wacanakan Anies-Aher di Pilpres 2019, Apakah Gerindra Akan Ditinggalkan?

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mewacanakan untuk mengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon Presiden (capres) dalam Pilpres 2019, berpasangan dengan kader PKS yang juga mantan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher) sebagai calon Wakil Presiden (cawapres).

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid, sebagai tanggapan atas dinamikan yang berkembang diitengah kader PKS.

Dijelaskan oleh Hidayat, PKS cenderung mengusulkan Aher menjadi cawapres. Namun seiring munculnya wacana memasangkan Anies sebagai cawapres Prabowo, muncul gagasan dikalangan kader PKS untuk sekalian saja mengusung Anies sebagai capres dan Aher sebagai cawapres.

“Kader PKS berpendapat memperjuangkan Pak Anies menjadi Gubernur kan bukan perjuangan main-main. Sekalian aja daripada beliau cawapres, ya di-capreskan saja. capres Anies, cawapres Aher,” ujar Hidayat, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (25/6).

Namun wacana tersebut, tegas Hidayat, belum dibahas di Majelis Syuro PKS secara formal, sebagai lembaga tertinggi di PKS yang akan memutuskan siapa yang akan diusung sebagai capres-cawapres dari PKS.

“Jawaban (mengusung Anies atau tidak, red) baru akan ditemukan setelah pilkada 27 Juni. Karena setelah pilkada ini, akan membentuk peta-peta yang relatif baru,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Indonesia Darurat Keadilan

Ghazwul Fikri dan Media