PKS Targetkan 12 Persen Suara Pemilu 2019

0
96
pks
Partai Keadilan Sejahtera (PKS)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID –┬áPartai Keadilan Sejahtera (PKS) telah menggelar rapat kerja nasional untuk mengevaluasi kinerja partai selama tahun 2017 dan mengokohkan rencana kerja 2018-2019 untuk meraih target suara 12 persen pada Pemilu legislatif tahun 2019.

Wakil Sekjen PKS Abdul Hakim dalam rilis, Ahad (17/12), mengimbau pengurus dan anggota partai diimbau tetap fokus pada target PKS untuk menjadi partai papan atas.

Menurut Abdul Hakim, dari evaluasi disebutkan bahwa seluruh struktur tingkat wilayah telah menunjukkan kinerja terbaiknya dengan segala keterbatasan yang dimiliki.

“PKS lolos verifikasi parpol di KPU, kemenangan 56 persen pertarungan Pilkada di tahun 2017 serta berhasil menempatkan beberapa anggotanya sebagai kepala daerah adalah prestasi yang patut PKS syukuri,” ujarnya.

Sementara pada tahun 2018, ujar dia, dengan 171 Pilkada dan Pilpres serta Pemilu legislatif yang diselenggarakan bersamaan tahun 2019 adalah kerja besar yang butuh keseriusan seluruh pengurus dan anggota.

Sebelumnya, PKS telah melantik sebanyak 80 manajer daerah pemilihan (dapil) dan 30 Tim Pemenangan Pemilu (TPP) Wilayah dalam rangka meraih hasil maksimal pada Pemilihan Umum tahun 2019 mendatang.

“Kami telah mengundang 80 Manajer Dapil dan 34 Tim Pemenangan Pemilu Wilayah untuk diberikan pembekalan,” kata Ketua Bidang Pemenangan Pemilu dan Pilkada DPP PKS Chairul Anwar.

Menurut Chairul Anwar, Manajer Dapil dan TPP Wilayah memiliki tugas untuk membantu mengampanyekan bakal calon legislatif yang akan mengikuti kontestasi pada pemilu mendatang di daerahnya masing-masing.

Chairul mengatakan, pihaknya telah melakukan pencalegan dini yang dilakukan di setiap wilayah dan saat ini proses tersebut telah selesai.

“Sekarang kita akan mempersiapkan perangkat untuk pengenalan mereka dan partai ke wilayah melalui Manager Dapil dan TPP Wilayah,” terangnya. (Ant/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Wapres Minta Menag Revisi 200 Daftar Mubaligh

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin untuk merevisi daftar pendakwah yang direkomendasikan karena sebelumnya dikeluarkan Kemenag hanya...

Banyuwangi Masuk Kota Cerdas ASEAN

BANYUWANGI, SERUJI.CO.ID - Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, bersama dengan Jakarta dan Kota Makassar, Sulawesi Selatan, masuk dalam jaringan Kota Cerdas ASEAN atau ASEAN Smart...

Korban Tewas Jatuhnya Pesawat di Kuba Jadi 111 Orang

HAVANA, SERUJI.CO.ID - Jumlah korban tewas pada salah satu bencana udara terburuk di Kuba meningkat menjadi 111 pada Senin (21/5), sementara Meksiko menangguhkan kegiatan...
ekonomi syariah

MUI Dukung 200 Daftar Mubaligh

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Ma'ruf Amin mendukung langkah Kementerian Agama yang merilis daftar nama mubaligh karena sifatnya untuk pencegahan terhadap...
Siswa SMA/MAN

Jawa Timur Jalin Kerja Sama Pendidikan dengan Korsel

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Dinas Pendidikan Jawa Timur menjajaki kerja sama pendidikan dengan Korea Selatan setelah ada pertemuan kepala sekolah SMA/SMK se-Surabaya dengan sebuah konsultan...