PKS Makin Intensif Komunikasi Dengan Gerindra Terkait Cawapres

SEMARANG, SERUJI.CO.ID – Partai Keadilan Sejahtera mengintensifkan komunikasi dengan jajaran Partai Gerindra terkait dengan penentuan calon wakil presiden yang akan mendampingi Calon Presiden Prabowo Subianto pada Pilpres 2019.

“Kami sudah sangat terbiasa berkomunikasi secara intensif dengan Partai Gerindra, bahkan Pak Prabowo dalam waktu dekat akan ke Kantor DPP PKS untuk menindaklanjuti tentang mandat yang telah beliau terima dari Gerindra untuk maju sebagai capres. Siapa akan menjadi cawapres? Pasti akan dibicarakan,” kata Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid di Semarang, Kamis (19/4).

Terkait dengan cawapres, PKS melalui Majelis Syuro telah mengajukan sembilan nama kader yang merupakan hasil penyaringan dalam musyawarah nasional beberapa waktu lalu.

Dari sembilan nama cawapres yang diajukan kepada partai politik yang menjadi mitra koalisi dengan PKS, Ahmad Heryawan menduduki posisi pertama calon yang diunggulkan.

“Jelas sekali bahwa kami dengan Gerindra dari sananya sudah terlalu sering berkoalisi sehingga Pak Prabowo selalu menyebut PKS sekutunya, bahkan belakangan ini tidak hanya sekutu, sekutu itu ‘kan kecil, tetapi segajah dengan Gerindra,” ujarnya.

Selain itu, PKS juga terus menjalin silaturahmi dengan sejumlah tokoh nasional dalam konteks demokrasi.

“Politik silaturahmi itu biasa saja. Silaturahmi itu biasa, termasuk Pak Gatot (mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo, red.) yang mau ke PKS yang silakan saja. Namun, dalam konteks politik, capres dan cawapres yang kami usung hanya satu, yang lain adalah sahabatnya calon presiden untuk menghadirkan kepemimpinan yang lebih baik bagi masyarakat,” katanya.

Saat ini, kata Hidayat, PKS juga sedang fokus memenangkan pasangan calon yang diusung dalam sejumlah pilkada di Indonesia.

“Komitmen kami konsentrasi kami memenangi pilkada-pilkada di Jabar, Jateng, Jatim, supaya kemudian kami secara runut tidak lompat- lompat, menata tentang pilihan politik, menyiapkan calon terbaik, dan salah satu di antara tolak ukurnya adalah pilkada di Jabar, Jateng, Jatim, dan Sumatera Utara,” ujarnya.

Hal tersebut disampaikan Hidayat usai melepas 40 pesepeda yang menjadi peserta Tour de Jakarta dalam rangkaian kegiatan peringatan Milad Ke-20 PKS di Kantor DPW PKS Jawa Tengah. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

NKRI Bersyariah atau Ruang Publik Yang Manusiawi

Pertanyaannya mengapa hasil Islamicity Index berdasarkan arahan kitab suci Alquran hasilnya tak banyak beda dengan World Happiness Index. Pada dasarnya nilai terbaik dari agama Islam, sebagaimana agama lain, jika diuniversalkan, itu sama dengan aneka nilai manusiawi yang dirumuskan oleh peradaban mutakhir. Nilai yang Islami itu ternyata juga nilai yang manusiawi. Itulah ruang publik yang universal yang bisa dinikmati semua manusia, apapun agama dan keyakinannya.

Ahok Menohok

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER