PKS Janji Perjuangkan RUU Pemuliaan Alim Ulama

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Jika meraih suara signifikan dalam Pemilihan Legislatif 2019, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berjanji akan memperjuangkan RUU Pemuliaan Alim Ulama, tokoh agama, dan simbol agama.

“Kalau kami di Pileg menang, kami berjanji akan memperjuangkan lahirnya RUU Pemuliaan Alim Ulama, Tokoh Agama, dan Simbol Agama,” kata Presiden PKS, Sohibul Iman, dalam pidatonya dalam Maulid Nabi Muhammad SAW di Kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Ahad (13/1), sebagaimana dalam keterangan tertulisnya.

Bagi PKS, lanjut Iman, alim ulama maupun tokoh agama memiliki posisi yang penting di Indonesia. Karena itu partai berbasis dakwah tersebut berkomitmen membidani kelahiran RUU Pemuliaan Ulama apabila menang Pemilu Legislatif 2019.

“PKS berkomitmen untuk itu, maka setelah maulid ini kami akan menggelar konferensi pers terkait janji kampanye PKS yang ketiga,” ujarnya.

Baca juga: Gerak Cepat, PKS Turunkan 620 Relawan dan Salurkan Bantuan ke 12.820 Korban Tsunami

Sementara itu, politikus PKS lainnya, Abdul Hakim, mengamini pernyataan Iman soal itu.

“Untuk mewujudkan hal itu DPP PKS telah menyiapkan pelatihan 30.000 kader PKS di seluruh provinsi-kabupaten,” kata Abdul Hakim.

Ia pun memastikan mereka segera dan terus-menerus terjun di tengah masyarakat dan memastikan punya kesiapan membawa aspirasi rakyat.

“Mengenai simbol anti penistaan agama, harus ada yang dikoreksi dari oknum penegak hukum,” ujarnya. (Ant/SU05)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Reuni 212, Aksi Yang Berat Terasa Ringan

Aksi reuni 212 tahun 2018 ini bukan hanya dihadiri oleh kaum muslimin, tapi juga oleh pemuka lintas agama. Sebuah spirit yang sangat besar pengaruhnya untuk perubahan bangsa ke depan. Ini sebuah bukti lagi, bahwa umat islam bukan pecundang. Umat Islam bukan teroris pemecah belah bangsa, umat islam bukan anti kebhinnekaan .....

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Bantah Keterangan Polisi, BPK Tegaskan Belum Pernah Audit Dana Kemah Pemuda Islam

Ternyata BPK menyatakan belum ada permintaan audit terkait kegiatan Apel dan Kemah Pemuda Islam 2017. Bahkan, BPK pun belum pernah melakukan ekspose terkait dugaan penyimpangan dana atas kegiatan tersebut yang menjerat Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak.

dr. Antina Nevi Hidayati, SpKJ