PKS Incar Posisi Cawapres Prabowo

PATI, SERUJI.CO.ID – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengincar posisi calon wakil presiden mendampingi Calon Presiden Prabowo Subianto pada Pemilu Presiden 2019, kata Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman.

“PKS sudah jauh-jauh hari membangun komunikasi, utamanya dengan Prabowo dan Partai Gerindra,” ujarnya ditemui di sela-sela menghadiri peringatan Hari Nelayan Nasional yang digelar di Desa Pecangaan, Kecamatan Batangan, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Jumat (13/4).

Dalam komunikasi yang dibangun, katanya, menginginkan kader PKS menjadi cawapres bagi Prabowo ketika hendak berkoalisi.

Kader yang disiapkan oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS), lanjut Sohibul Iman, terdapat sembilan cawapres yang merupakan aspirasi dari kader PKS di seluruh Indonesia dalam Musyawarah Majelis Syuro VI PKS yang digelar 13-14 Januari 2018.

Sohibul menyatakan PKS mengajukan nama-nama kader hasil penjaringan internal guna ditawarkan kepada masyarakat dalam suksesi kepemimpinan nasional pada 2019.

Dari sembilan tokoh tersebut, di antaranya Ahmad Heryawan, Anis Matta, Irwan Prayitno, Hidayat Nur Wahid, Mardani Ali Sera, Tifatul Sembiring, Sohibul Iman, Al Muzzammil Yusuf dan Salim Segaf Al Jufri.

Ketika ditanya kesiapan dirinya maju menjadi cawapres bagi Prabowo, Sohibul menyebutkan bahwa tidak ada istilah siap tidak siap, melainkan mematuhi keputusan yang diambil melalui majelis syuro.

“Apapun tugas Partai harus dilaksanakan,” ujarnya.

Dari sembilan kader tersebut, kata dia, nama yang memiliki urutan teratas Ahmad Heryawan, meskipun demikian masing-masing memiliki massa dan pendukung masing-masing.

Prabowo sebelumnya menyatakan kesiapannya saat diberi mandat oleh partainya untuk mencalonkan diri sebagai presiden pada Pilpres 2019.

Mandat tersebut diberikan Partai Gerindra kepada Prabowo dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Gerindra yang berlangsung di rumahnya di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (11/4).

Kehadiran Sohibul Iman di Desa Pecangaan dalam rangka menghadiri peringatan hari nelayan nasional yang diisi dengan berbagai agenda kegiatan, seperti dialog dengan nelayan, mengunjungi tanaman mangrove dan bertemu dengan petani garam serta memberikan bantuan cat untuk perahu nelayan di Desa Pecangaan, Kecamatan Batangan, Kabupaten Pati.

Turut hadir dalam peringatan hari nelayan nasional dan Milad ke-20 PKS tersebut Ketua DPW PKS Jateng Abdul Fikri, Pengurus DPP Wilda Jatijaya Kamal Fauzi, anggota DPR RI Sutriyono, Wakil Ketua DPRD Jateng Ahmadi dan sejumlah tokoh PKS lainnya. (Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hatiā€“hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER