PKS Banten Dinyatakan Lolos Verifikasi Faktual

SERANG, SERUJI.CO.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten, memutuskan bahwa Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Banten telah memenuhi syarat dan dinyatakan lolos verifikasi faktual dan berhak mengikuti pemilu 2019 mendatang.

Komisioner KPU Agus Supatmo, menyatakan bahwa berkas DPW PKS Banten dinyatakan lengkap dan sesuai data yang masuk.

“KPU juga mengapresiasi keberadaan Perempuan dalam kepengurusan DPW PKS Banten melebihi quota yang ada sesuai peraturan KPU Pusat,” katanya di Kantor DPW PKS Provinsi Banten, Selasa (30/1).

Sementara itu, Ketua DPW PKS Banten Miftahudin, mengatakan, PKS Banten telah dilakukan verifikasi faktual tadi oleh KPU. Lanjutnya, KPU telah menyatakan bahwa PKS Banten telah memenuhi syarat untuk mengikuti pemilu 2019.

“Kita sudah menjalani verifikasi faktual Provinsi Banten, tadi disaksikan KPU dan Bawaslu Banten, kita tidak mengalami kendala,” kata Ketua DPW PKS Provinsi Banten Miftahudin, saat ditemui di kantor DPW PKS Banten, Selasa (30/1).

Status sekretariat DPW PKS Banten pun, diakatakan, Miftahudin, sudah dianggap telah memenuhi syarat. Struktur kepengurusan wanita pun telah memenuhi persyaratan sebesar 30 persen.

Miftahudin juga menyampaikan terima kasih kepada KPU dan Bawaslu yang sudah melakukan Verifikasi Faktual di DPW PKS.

Ketua Bidang Humas PKS Banten Yoga Utama, PKS memasang Pengurus wanita melebihi 30 persen ini sengaja untuk membuktikan bahwa PKS sangat peduli dengan isu-isu perempuan.

“Diharapkan dengan keterwakilan Perempuan yang melebihi 30 persen PKS lebih fokus mengadvokasi isu-isu perempuan. Terlebih saat ini mendirikan pusat konsultasi masalah remaja dan keluarga hingga tingkat Kecamatan,” tandasnya. (Rizki/SU05)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Promo Miras Holywings, Fahira: Ini Provokasi bukan Promosi

SERUJI.CO.ID - Anggota DPD RI yang juga Senator DKI...

Demo Penghina Nabi di India, Dua Remaja Tewas

SERUJI.CO.ID - Dua remaja Muslim tewas dalam kekerasan di...

Syafii Maarif dan Isu Perbudakan Spiritual

Bagi saya mendewa-dewakan mereka yang mengaku keturunan Nabi adalah bentuk perbudakan spiritual.

Innalillahi, Kembali Indonesia Berduka Guru Bangsa Buya Syafii Maarif Berpulang

Kabar duka kembali menyelimuti bangsa Indonesia dengan berpulangnya guru bangsa Buya Syafii Maarif pada hari hari ini, Jumat 27 Mei 2022.

Di Hari Kebangkitan Nasional Website Berisi Karya Denny JA Diluncurkan

Denny JA meluncurkan website 300 karyanya di website DENNY JA’s WORLD. Peluncuran webside ini bertepatan dengan hari Kebangkitan Nasional.

Pembunuhan Jurnalis: Selebriti Dunia Menuntut Pertanggungjawaban Pemerintah Israel

Lebih dari 100 selebriti dan artis mancanegara menuntut pertanggungjawaban pemerintah Israel terhadap pembunuhan jurnalis Shireen Abu Akleh.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Segarkan Wajah dengan A I U E O