close

Pidato Politik, AHY Jelaskan Langkahnya Ke Depan

BOGOR, SERUJI.CO.ID – Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menegaskan langkah politiknya ke depan untuk memperjuangkan kesempatan bagi dirinya berkontribusi bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Ijinkan saya menjawab pertanyaan masyarakat tentang langkah saya ke depan. Seperti berkali-kali saya sampaikan tentang kesiapan dan kesempatan, saya siap memperjuangkan kesempatan saya untuk memberi kontribusi terbaik untuk NKRI,” jelas AHY dalam pidato politiknya di sela acara penutupan Rapimnas Demokrat di Sentul International Convention Center, Bogor, Ahad (11/3) malam.

AHY mengatakan Tuhan menakdirkannya bertransformasi mengubah seragam hijau yang biasa ia kenakan di kesatuan TNI, menjadi seragam biru yang kini ia kenakan di Partai Demokrat.

Namun ia menekankan transformasi warna seragam itu tidak mengubah semangat dan prinsip hidupnya untuk terus mengabdi kepada bangsa dan negara.


AHY menyatakan akan selalu memperjuangkan kesempatan yang ada bagi dirinya untuk berkontribusi bagi bangsa dan negara.

Dia menyadari, Partai Demokrat tidak bisa berjalan sendiri. Diperlukan sebuah koalisi agar keringat perjuangan seluruh kader menjadi manfaat besar bagi bangsa dan negara.

Koalisi yang dimaksud AHY sebagaimana telah disampaikan Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dalam pembukaan Rapimnas yang dihadiri Presiden Jokowi yakni koalisi yang harus dilandasi dengan etika yang baik.

Dia menegaskan Demokrat tidak ingin berkoalisi jika hanya untuk berbagi kekuasaan. Demokrat ingin terlibat dalam membangun landasan yang baik bagi kepentingan dan kesejahteraan rakyat.

“Selama segala usaha dan ikhtiar memberi jalan bagi Demokrat untuk berkontribusi kepada bangsa negara, maka kesempatan itu yang akan saya perjuangkan,” tegas Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat untuk Pilkada 2018 dan Pemilu 2019 itu.

AHY menyatakan Partai Demokrat adalah kesempatan bagi negeri, bagi kaum perempuan dan juga bagi anak-anak muda. Ia mewakili seluruh keluarga besar Partai Demokrat mengajak segenap rakyat bergabung bersama dengan Partai Demokrat. (Ant/SU05)

BACA JUGA

Loading...

Kolom dr. Irsyal, Sp PD

Nikmat Allah Jangan Dustakan

Kenapa anak itu bahagia? Karena dia tahu berterimakasih dan menghargai hadiah yang didapatnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Media di Tengah Masyarakat Yang Terjangkit Post Truth

Bagi media, Post Truth itu sesungguhnya sangat menguntungkan. Karena di tengah masyarakat yang terjangkiti Post Truth mereka tidak sedang mencari kebenaran, tapi kesukaan.

Diskursus Jernih DAS Citarum

Melalui seminar ini, BPK ingin berperan memperbaiki sungai sepanjang 300 kilometer yang didapuk oleh Bank Dunia sebagai sungai terkotor di dunia tersebut.

Renungan Hari Tenang: Dari Indonesia Pusaka Hingga Tuhan Survei

Dan memang itulah tujuan tertinggi dari ritual pemilu. Kompetisi, adu gagasan, demonstrasi kepentingan, itu semua semacam gerak senam dan angkat beban dalam gymnasium.

BPN Hormati Keputusan MK Memajukan Pembacaan Putusan Sengketa Pilpres 2019

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi menghormati...

Keputusan Sengketa Pilpres Dipercepat Pada Tanggal 27 Juni

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Kepala Bagian Humas dan Kerja Sama...

PPDB Zonasi di Jakarta Akan Dilakukan Penyesuaian

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan...

Hindari Sinar-X, Sabu-Sabu Diselundupkan di Dalam Jok Mobil

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Penyelundup 15 kilogram (kg) sabu-sabu yang...

Bawaslu Kudus Persiapkan Data Untuk Hadapi Gugatan di MK

KUDUS, SERUJI.CO.ID - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kudus,...

Sikap Politik PAN Akan Dirujuk Dari Putusan MK

DEPOK, SERUJI.CO.ID - Sekjen PAN, Eddy Soeparno menyatakan putusan...

TERPOPULER