PDIP Nilai Dialog MPR-BPIP Konstruktif Demi Bangun Ideologi Bangsa

0
46
Hasto Kristiyanto, Sekjen PDI Perjuangan.

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menilai dialog yang dilakukan Pimpinan MPR dengan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, atau BPIP guna membahas penyempurnaan naskah draf Garis-Garis Besar Haluan Pembinaan Ideologi Pancasila merupakan hal konstruktif untuk membangun ideologi bangsa.

“Tanpa Pancasila tidak ada Negara Kesatuan Republik Indonesia sehingga dialog antara pimpinan MPR dengan Badan Pembina Ideologi Pancasila merupakan hal konstruktif untuk membangun ideologi bangsa,” kata Hasto di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (14/3).

Hasto menilai pembentukan BPIP merupakan keputusan tepat Presiden Jokowi dengan melihat berbagai persoalan kebangsaan saat ini.

Hal itu, menurut dia, menegaskan bahwa Pancasila sudah final, yaitu sebagai jiwa dan kepribadian bangsa Indonesia serta menjadi landasan dalam pengambilan keputusan politik.

“Pancasila sudah final sebagai jiwa dan kepribadian bangsa serta menjadi landasan mengambil keputusan politik,” ujarnya.

Selain itu Hasto mengatakan dalam kunjungan ke MPR RI untuk memerkuat kerja sama kelembagaan di dalam melakukan pembinaan ideologi Pancasila ada kejadian menarik, terjadi “kompetisi” disiplin waktu antara Ketua Dewan Pengarah BPIP Megawati Soekarnoputri dengan anggota Dewan Pengarah BPIP Try Sutrisno.

Hasto mengutip pernyataan Megawati bahwa Try Sutrisno dalam beberapa kali rapat datang lebih dulu dibandingkan Megawati sehingga Presiden Kelima RI itu bertekad datang mengalahkan Try Sutrisno.

“Hasilnya pun jelas, karena memersiapkan diri lebih awal, jadi Megawati Soekarnoputri datang lebih awal, bahkan dibandingkan para Pimpinan MPR sendiri,” kata Hasto.

Hasto mengatakan disiplin merupakan hal pokok bagi tertibnya tatanan masyarakat dan kemajuan sebuah bangsa, pembumian ideologi Pancasila juga memerlukan disiplin.

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
Febri Diansyah

DPRD Sumut Kembalikan Uang Rp5,47 Miliar ke KPK

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - KPK menerima total Rp5,47 miliar yang dikembalikan oleh anggota DPRD Sumatera Utara terkait penyidikan dugaan tindak pidana korupsi suap kepada DPRD Sumut...

Carragher: Harusnya Rashford Gantikan Sterling di Laga Lawan Panama

LONDON, SERUJI.CO.ID -  Mantan bek Inggris Jamie Carragher meyakini Marcus Rashford semestinya menggantikan sesama penyerang Raheem Sterling untuk pertandingan Piala Dunia melawan Panama, sambil menjelaskan...
Orang tenggelam

Dua Wisatawan Terseret Gelombang di Pantai Teluk Penyu

CILACAP, SERUJI.CO.ID -  Sebanyak dua wisatawan terseret gelombang di Pantai Teluk Penyu, Cilacap, Jawa Tengah, salah seorang di antaranya selamat, kata Koordinator Basarnas Pos SAR...
Tol Ngawi-Kertosono

Cegah Kemacetan, Ruas Tol Wilangan-Kertosono Difungsikan 24 Jam

MADIUN, SERUJI.CO.ID - Jalan tol fungsional ruas Wilangan-Kertosono, Jawa Timur, difungsikan selama 24 jam untuk kelancaran arus balik Lebaran 2018 di jalur nasional Madiun-Nganjuk-Surabaya yang...
Siswa SMA/MAN

Ini yang Dilakukan Pemkot Surakarta untuk Pemerataan Pendidikan

SOLO, SERUJI.CO.ID - Pemerintah Kota Surakarta menerapkan peraturan mengenai zonasi untuk Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama pada Tahun Ajaran 2018/2019 guna mendekatkan sekolah kepada...