PDIP Nilai Dialog MPR-BPIP Konstruktif Demi Bangun Ideologi Bangsa

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menilai dialog yang dilakukan Pimpinan MPR dengan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, atau BPIP guna membahas penyempurnaan naskah draf Garis-Garis Besar Haluan Pembinaan Ideologi Pancasila merupakan hal konstruktif untuk membangun ideologi bangsa.

“Tanpa Pancasila tidak ada Negara Kesatuan Republik Indonesia sehingga dialog antara pimpinan MPR dengan Badan Pembina Ideologi Pancasila merupakan hal konstruktif untuk membangun ideologi bangsa,” kata Hasto di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (14/3).

Hasto menilai pembentukan BPIP merupakan keputusan tepat Presiden Jokowi dengan melihat berbagai persoalan kebangsaan saat ini.

Hal itu, menurut dia, menegaskan bahwa Pancasila sudah final, yaitu sebagai jiwa dan kepribadian bangsa Indonesia serta menjadi landasan dalam pengambilan keputusan politik.

“Pancasila sudah final sebagai jiwa dan kepribadian bangsa serta menjadi landasan mengambil keputusan politik,” ujarnya.

Selain itu Hasto mengatakan dalam kunjungan ke MPR RI untuk memerkuat kerja sama kelembagaan di dalam melakukan pembinaan ideologi Pancasila ada kejadian menarik, terjadi “kompetisi” disiplin waktu antara Ketua Dewan Pengarah BPIP Megawati Soekarnoputri dengan anggota Dewan Pengarah BPIP Try Sutrisno.

Hasto mengutip pernyataan Megawati bahwa Try Sutrisno dalam beberapa kali rapat datang lebih dulu dibandingkan Megawati sehingga Presiden Kelima RI itu bertekad datang mengalahkan Try Sutrisno.

“Hasilnya pun jelas, karena memersiapkan diri lebih awal, jadi Megawati Soekarnoputri datang lebih awal, bahkan dibandingkan para Pimpinan MPR sendiri,” kata Hasto.

Hasto mengatakan disiplin merupakan hal pokok bagi tertibnya tatanan masyarakat dan kemajuan sebuah bangsa, pembumian ideologi Pancasila juga memerlukan disiplin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Cerita Hamzah Izzulhaq, Pengusaha di Bidang Pendidikan Yang Sukses di Usia Muda

Meski terbilang sukses di usia muda, nyatanya perjuangan Hamzah Izzulhaq tidaklah mudah.