PDIP Jateng Gelar Rakerdasus Menangkan Ganjar-Yasin

0
78
PDI Perjuangan (foto: pdiperjuangan.id)

SEMARANG, SERUJI.CO.ID – Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan Provinsi Jawa Tengah menggelar rapat kerja daerah khusus, atau rakerdasus sebagai langkah konsolidasi memenangkan pasangan calon gubernur Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen pada pilkada.

“Rakerdasus ini dilakukan untuk menyatukan tugas dan seluruh gerak kepartaian agar semua bergerak ke satu arah yakni rakyat serta bersatu padu untuk kemenangan pasangan Ganjar-Yasin,” kata Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto usai membuka Rakerdasus DPD PDI Perjuangan Jateng di Hotel Gumaya Semarang, Rabu (14/2).

Selain dihadiri oleh pengurus DPC PDI Perjuangan se-Jateng dan anggota legslatif tingkat kabupaten/kota serta provinsi, Rakerdasus juga dihadiri pimpinan partai politik pengusung pasangan Ganjar-Yasin.

Hasto menegaskan PDI Perjuangan bersama partai politik pengusung akan bekerja sama dan bergotong royong memenangkan pasangan cagub Ganjar-Yasin.

PDI Perjuangan bersama parpol pengusung, kata dia, menilai Ganjar Pranowo sebagai sosok yang jujur dan sederhana.

“Kita lihat saja kehidupan pribadinya, beliau tidak hidup bermewah-mewahan dan konsisten dengan gaya kepemimpinannya di Provinsi Jateng,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Hasto memperingatkan seluruh kader PDI Perjuangan, termasuk yang menjabat sebagai kepala daerah agar tidak melakukan berbagai bentuk tindak pidana korupsi.

“Kebijakan partai kami adalah tidak memberikan toleransi terhadap korupsi, mereka yang tertangkap tangan KPK atau dinyatakan korupsi oleh pengadilan akan kami berikan sanksi pemecatan,” katanya.

Menurut Hasto, PDI Perjuangan terus berupaya membangun sistem dan mempersiapkan seluruh calon kepala daerah yang diusung pada pilkada dengan baik agar yang bersangkutan tidak melakukan tindakan yang merugikan rakyat.

Pada Pilgub Jateng 2018, pasangan cagub Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen yang diusung PDI Perjuangan, PPP, Partai Nasdem, Partai Demokrat, dan Partai Golkar mendapat nomor urut 1. (Ant/SU03)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

BACA JUGA

Rayakan Keberkahan Bulan Mulia dengan Buka Bersama 2500 Yatim

BANDUNG, SERUJI.CO.ID - Sebanyak 2500 anak yatim mengikuti buka bersama yang diselenggarakan Bank BJB dan PKPU Human Initiative Jawa Barat, Rabu (23/5). Program tersebut...
Uang Rupiah

Rupiah Terus Melemah, Pemerintah Janji Akan Atasi

SUKOHARJO, SERUJI.CO.ID - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan, pemerintah akan mengatasi pelemahan rupiah terhadap mata uang dolar Amerika Serikat (AS). "Pemerintah bersama-sama Bank Indonesia akan...

Desa di Lereng Merapi Cek Kesiapan Barak Pengungsian

SLEMAN, SERUJI.CO.ID -  Pemerintah Desa Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, mengecek kesiapan dan kelengkapan barak pengungsian yang ada di komplek Balai Desa...
bus

Bengkulu Mulai Uji Kelaikan Angkutan Lebaran

BENGKULU, SERUJI.CO.ID - Unit Pelaksana Teknis Dinas Pengujian Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan Kota Bengkulu mulai menggelar uji kelaikan kendaraan umum angkutan Lebaran 2018. Kepala Unit Pelaksana...

Menkeu: Utang Luar Negeri Indonesia Terus Turun

SUKOHARJO, SERUJI.CO.ID - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan utang Indonesia terus mengalami tren penurunan dari tahun ke tahun. "Sesuai dengan yang diatur dalam undang-undang keuangan,...