PBB Optimis Tetap Warnai Parlemen DPRD Kalsel


BANJARMASIN, SERUJI.CO.ID –┬áKetua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Bulan Bintang Kalimantan Selatan, H. Pangeran Iberahim optimistis partai politiknya akan tetap turut mewarnai parlemen atau keanggotaan DPRD di provinsi yang terdiri atas 13 kabupaten/kota itu.

“Insya Allah Partai Bulan Bintang (PBB) akan tetap turut mewarnai keanggotaan DPRD di provinsi ini,” ujarnya usai syukuran atas lolos sebagai peserta Pemilu 2019 di kediamannya Jalan Cempaka Banjarmasin, larut tengah malam Selasa (20/3).

“Kalau hasil Pemilu tahun lalu kami hanya bisa mewarnai keanggotaan DPRD kabupaten/kota, tetapi insya Allah hasil Pemilu 2019 juga keanggotaan DPRD Kalsel,” tegas mantan anggota legislatif tingkat provinsi tersebut.

Politikus PBB yang 19 Maret 2018 “berulang tahun emas” dan bergelar sarjana hukum Islam itu berharap, hasil Pemilu 2019 parpolnya asal Kalsel juga kembali bisa menempatkan kader di “Senayan” atau menjadi anggota DPR-RI.

“Kan dulu kader PBB asal Kalsel pernah menjadi anggota DPR RI. Kita akan berusaha kembali untuk menempatkan kader PBB dari ‘banua’ (daerah Kalsel) di Senayan pascapemilu 2019,” lanjutnya.

Ia menambahkan, untuk keanggotaan DPRD hasil Pemilu 2014 atau saat ini PBB di Tabalong, Balangan dan Kabupaten Banjar masing-masing memiliki dua kursi.

Kemudian di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) tiga kursi, serta Kota Banjarmasin dan Kabupaten Kotabaru masing-masing satu kursi, demikian Ibrahim.

Pada acara syukuran atas lolosnya sebagai peserta Pemilu 2019, keluarga besar Bulan Bintang tersebut juga menggelar haulan KH Zaini Abdul Ghani (Guru Sakumpul) seorang ulama kharismatik di Martapura Kabupaten Banjar. (Ant/SU03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

3 Kunci Sukses Pasarkan Properti Saat Wabah Covid-19

Webinar ini sendiri sengaja diadakan oleh Lamudi untuk membantu para pangembang properti memasarkan produk mereka agar tetap mendapatkan hasil yang maksimal di tengah pandemi corona.

Pasca Kecelakaan Tulang Belakang, Kaki Sering Nyeri dan Perih, Apa Sebabnya?

Pada 16 tahun yang lalu saya pernah kecelakaan dan tiga ruas tulang belakang remuk. 3 bulan awal kaki kiri saya tidak bisa berjalan, 6 bulan berikutnya sudah bisa jalan walaupun tidak sekuat kaki kanan, sampai sekarang.

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

close