Partai Berkarya: Kelompok Yang Anti Pak Harto Bisa Disimpulkan Prokomunis

13
233
  • 390
    Shares
Tommy Soeharto
Tommy Soeharto, Ketua Umum Partai Berkarya (foto:Istimewa)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Ketua DPP Partai Berkarya, Andi Badarudin Picunang menilai bahwa pihak-pihak yang selama ini anti pada Presiden ke-2 Indonesia, Soeharto, adalah orang atau kelompok yang pro dengan paham komunis.

Disampaikan oleh Andi bahwa Berkarya adalah partai yang fokus becermin pada pikiran-pikiran Pak Harto yang antikomunis.

“Ada juga kelompok yang anti-Pak Harto, berarti bisa disimpulkan mereka prokomunis. Kita kan bernegara dan aturan bernegara. Kalau negara mengharamkan paham komunis, wajib kita bela putusan itu,” kata Andi kepada wartawan di Jakarta, Kamis (10/1), menyikapi beredarnya buku-buku komunis yang disita aparat.

Ditegaskan oleh Andi, pihaknya mendukung langkah aparat, karena paham komunis “haram” di Indonesia sebagaimana tertuang dalam TAP MPRS 25/1966 tentang Pembubaran PKI.

Terkait dengan tudingan berbagai pihak yang menyebut Berkarya ingin mengembalikan orde baru, Andi membantahnya dengan menyebut banyak kader partainya yang juga berasal dari kalangan aktivis reformasi.

“Bukan rezim yang kami ingin hadirkan, tapi semangat pembangunan wacana Trilogi Pembangunan (stabilitas, pertumbuhan, dan pemerataan) yang saat ini dan ke depan masih dibutuhkan bangsa kita. Tentu dengan SDM yang mumpuni di bidangnya dan sesuai tuntutan zaman,” tukas Andi. (ARif R)

Loading...

13 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU