PAN Akan Gelar Refleksi 20 Tahun Reformasi

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – DPP PAN akan menggelar refleksi 20 tahun reformasi pada Senin (21/5) untuk mengingatkan kembali pada masyarakat terkait salah satu fase sejarah yang pernah dilalui bangsa Indonesia.

“Kami akan melaksanakan refleksi 20 tahun reformasi, ingin menyampaikan pada publik terkait sejarah reformasi itu sendiri,” kata Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (18/5).

Dia mengatakan dalam peringatan tersebut, DPP PAN ingin menarik ingatan masyarakat kepada sejarah bergulirnya reformasi di tahun 1998.

Menurut dia, bergulirnya reformasi merupakan catatan dan koreksi atas apa yang dijalankan pemerintaha saat itu terkait cita-cita bangsa Indonesia merdeka.

“Bergulirnya reformasi tersebut karena banyak penyimpangan dalam perjalanan bangsa Indonesia, mulai era kemerdekaan hingga 1998,” ujarnya.

Ketua Panitia Refleksi 20 Tahun Reformasi DPP PAN A. Bakri mengatakan acara peringatan reformasi tersebut akan dilaksanakan di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen pada Senin (21/5).

Dia mengatakan acara tersebut akan diisi oleh orasi kebangsaan tokoh reformasi, seperti Amien Rais, Fahri Hamzah, dan Kwiek Kian Gie.

“Catatan terpenting, acara tersebut akan dihadiri para pelaku reformasi saat itu, dan sebagian besar kami undang sehingga diperkirakan ada 1.000 undangan yang hadir. Kami telah mengundang tokoh-tokoh yang terlibat dari kalangan mahasiswa dan aktivis politik saat itu,” katanya. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Undang-undang dan Perda Syariah: Ada atau Tidak Ada?

Apakah ada Perda yang secara khusus disebut “Perda Syariah”, misalnya, Perda Provinsi Banten Nomor 10 Tahun 2018 tentang Syariah? Perda semacam itu tidak ada, dan belum pernah dijumpai di daerah manapun di tanah air kita ini. Demikian pula tentang Undang-Undang Syariah, adakah di negara kita ini? Sepanjang pengetahuan saya, UU seperti itu tidak ada.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER