PAN Akan Gelar Refleksi 20 Tahun Reformasi

0
71

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – DPP PAN akan menggelar refleksi 20 tahun reformasi pada Senin (21/5) untuk mengingatkan kembali pada masyarakat terkait salah satu fase sejarah yang pernah dilalui bangsa Indonesia.

“Kami akan melaksanakan refleksi 20 tahun reformasi, ingin menyampaikan pada publik terkait sejarah reformasi itu sendiri,” kata Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (18/5).

Dia mengatakan dalam peringatan tersebut, DPP PAN ingin menarik ingatan masyarakat kepada sejarah bergulirnya reformasi di tahun 1998.

Menurut dia, bergulirnya reformasi merupakan catatan dan koreksi atas apa yang dijalankan pemerintaha saat itu terkait cita-cita bangsa Indonesia merdeka.

“Bergulirnya reformasi tersebut karena banyak penyimpangan dalam perjalanan bangsa Indonesia, mulai era kemerdekaan hingga 1998,” ujarnya.

Ketua Panitia Refleksi 20 Tahun Reformasi DPP PAN A. Bakri mengatakan acara peringatan reformasi tersebut akan dilaksanakan di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen pada Senin (21/5).

Dia mengatakan acara tersebut akan diisi oleh orasi kebangsaan tokoh reformasi, seperti Amien Rais, Fahri Hamzah, dan Kwiek Kian Gie.

“Catatan terpenting, acara tersebut akan dihadiri para pelaku reformasi saat itu, dan sebagian besar kami undang sehingga diperkirakan ada 1.000 undangan yang hadir. Kami telah mengundang tokoh-tokoh yang terlibat dari kalangan mahasiswa dan aktivis politik saat itu,” katanya. (Ant/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

RUU Antiterorisme Atur Ancaman Teroris Libatkan Anak

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Anggota Panitia Khusus Rancangan Undang-Undang tentang perubahan UU nomor 15 tahun 2003 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme, Dave Laksono mengakui ada pasal...

Persebaya Alami Krisis Lini Belakang

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Kesebelasan Persebaya Surabaya mengalami krisis lini belakang saat menghadapi pertandingan "Derby Suramadu" melawan Madura United dalam laga pekan ke-10 Liga 1...
jokowi, joko widodo

RUU Terorisme Disahkan, Ini Tanggapan Presiden Jokowi

KUNINGAN, SERUJI.CO.ID - Presiden Jokowi memberikan tanggapan terkait Peraturan Presiden (Perpres) setelah disahkannya Revisi Undang-Undang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme menjadi Undang-Undang. "Perpres akan membahas teknis, hanya...

Pansus: Pemerintah Keluarkan PP Usai RUU Terorisme Disahkan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Ketua Panitia Khusus revisi UU nomor 15 tahun 2003 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme, Muhammad Syafi'i meminta pemerintah mengeluarkan Peraturan Pemerintah...

DPR Setujui RUU Terorisme Jadi UU

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Rapat Paripurna DPR pada Jumat (25/5) pagi menyetujui Rancangan Undang-Undang tentang Perubahan atas UU nomor 15 tahun 2003 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah...