PAN Akan Gelar Refleksi 20 Tahun Reformasi

0
87

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – DPP PAN akan menggelar refleksi 20 tahun reformasi pada Senin (21/5) untuk mengingatkan kembali pada masyarakat terkait salah satu fase sejarah yang pernah dilalui bangsa Indonesia.

“Kami akan melaksanakan refleksi 20 tahun reformasi, ingin menyampaikan pada publik terkait sejarah reformasi itu sendiri,” kata Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (18/5).

Dia mengatakan dalam peringatan tersebut, DPP PAN ingin menarik ingatan masyarakat kepada sejarah bergulirnya reformasi di tahun 1998.

Loading...

Menurut dia, bergulirnya reformasi merupakan catatan dan koreksi atas apa yang dijalankan pemerintaha saat itu terkait cita-cita bangsa Indonesia merdeka.

“Bergulirnya reformasi tersebut karena banyak penyimpangan dalam perjalanan bangsa Indonesia, mulai era kemerdekaan hingga 1998,” ujarnya.

Ketua Panitia Refleksi 20 Tahun Reformasi DPP PAN A. Bakri mengatakan acara peringatan reformasi tersebut akan dilaksanakan di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen pada Senin (21/5).

Dia mengatakan acara tersebut akan diisi oleh orasi kebangsaan tokoh reformasi, seperti Amien Rais, Fahri Hamzah, dan Kwiek Kian Gie.

“Catatan terpenting, acara tersebut akan dihadiri para pelaku reformasi saat itu, dan sebagian besar kami undang sehingga diperkirakan ada 1.000 undangan yang hadir. Kami telah mengundang tokoh-tokoh yang terlibat dari kalangan mahasiswa dan aktivis politik saat itu,” katanya. (Ant/SU02)

Langganan berita lewat Telegram
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU