Nasdem Targetkan Tiga Besar Pemilu di Jatim

0
28
Partai Nasdem (foto: istimewa)

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Dewan Pimpinan Wilayah Partai NasDem Jawa Timur menargetkan masuk di posisi tiga besar perolehan suara hasil Pemilihan Umum Legislatif 2019 di provinsi setempat.

“NasDem Jatim harus menang dan masuk tiga besar di Pemilu 2019,” ujar Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPW NasDem Jatim Ipong Muchlisoni di sela peresmian kantor Bappilu NasDem di Surabaya, Ahad (8/4).

Dari segi perolehan kursi, pada Pemilu 2014 dari 11 daerah pemilihan, NasDem mendapat tujuh kursi DPR RI, tapi kali pada Pemilu mendatang yang merupakan kali kedua keikutsertaan sebagai peserta Pemilu, targetnya diharapkan naik 100 persen.

“Kalau melihat kesiapan DPD-DPD se-Jatim dan berdasarkan hitung-hitungan, saya optimistis bisa dapat 15 kursi DPR RI. Artinya setiap satu dapil dapat satum dan dan ada dapil tertentu yang dapat lebih dari satu kursi,” ucapnya.

Untuk DPRD Jatim, kata dia, jika pada Pemilu mewakilkan empat wakil rakyat maka pada Pemilu 2019 diharapkan naik menjadi 17 kursi karena jumlah dapilnya bertambah, dari 11 menjadi 14 dapil.

Bupati Ponorogo itu mengatakan, target kursi DPR RI secara nasional yang dipatok DPP NasDem adalah 100 kursi sehingga paling tidak Jatim bisa menyumbang 15 persen atau tiga juta suara untuk nasional.

“Kalau strategi ya rahasia. Tapi yang jelas kami terus bekerja, dan peresmian kantor ini menjadi salah satu upaya mengarah ke sana, yaitu mewujudkan target agar terealisasi,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh yang diberi kesempatan meresmikan kantor Bappilu sangat berharap kepada Jatim untuk menyumbang suara signifikan pada Pemilu mendatang.

“Konsolidasi yang berhasil di Jatim memberikan sebuah pertanda sekaligus memotivasi wilayah lainnya. Insya Allah, Partai NasDem akan berhasil dalam perolehan suara nasional,” tuturnya.

Menurut dia, dipilihnya Jatim sebagai salah satu dapil prioritas dan mampu menyumbangkan banyak wakil rakyatnya karena dinilai sangat penting, terlebih dinamika perpolitikan nasional tidak bisa lepas dari Jatim. (Ant/SU01)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
Ignasius Jonan

Beda dengan Sri Mulyani, Ignasius Jonan Akui “HoA” Freeport Tak Mengikat

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Keterangan pemerintah terkait head of agreement (HoA) dalam pembelian Freeport mulai saling bertolak belakang. Bila sebelumnya Menteri Keuangan, Sri Mulyani mengatakan bahwa HoA...

Pemprov DKI Undang Pemasang Bendera Asian Games Pakai Bambu ke Balai Kota

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, mengundang Thamran (40), salah satu warga Penjaringan yang memasang bendera negara peserta Asian Games 2018 menggunakan...
Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto

Idrus Marham Diperiksa Terkait Suap PLTU Riau 1 Saat Jabat Sekjen Golkar

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Menteri Sosial Idrus Marham mengaku sudah kenal lama dengan dua tersangka kasus dugaan tindak pidana korupsi suap proyek Pembangkit Listrik Tenaga...

Jabatan Ngabalin Bertambah, Kini Diangkat Sebagai Komisaris Angkasa Pura I

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Politisi Golkar Ali Mochtar Ngabalin yang belum lama ini diangkat sebagai Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV bidang Komunikasi Politik dan Diseminasi Informasi...
Obar Asian Games 2018

Kapolda Hingga Gubernur Jateng Ikut Bawa Obor Asian Games 2018

SOLO, SERUJI.CO.ID - Tahun 2018, Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games. Pawai obor Torch Relay Asian Games 2018 digelar guna menyambut ajang ini dengan...