Muslimat Dukung Cak Imin Maju Sebagai Cawapres di Pilpres 2019

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Sekitar seribu orang Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) di Kabupaten Malang, Jawa Timur, Ahad (18/2), mendeklarasikan dukungan kepada Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) untuk maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) pada Pemilu 2019.

Koordinator Deklarasi Nyai H Muzayyanah, dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Ahad (18/2), mengatakan deklarasi ini merupakan bentuk komitmen Muslimat NU di Kabupaten Malang agar Indonesia memiliki pemimpin yang nasionalis dan religius, seperti Cak Imin.

“Cak Imin representatif tokoh NU yang nasionalis dan religius. Kami merasa Cak Imin sudah teruji dan tepat mendampingi Joko Widodo pada Pilpres 2019,” katanya.

Sementara itu, anggota DPR RI dari F-PKB Lathifah Shohib mengatakan keinginan konstituennya di Malang akan dikawal dan disampaikan ke DPP PKB.

Hingga saat ini, dia memang belum menentukan sikap apapun, namun demikian berbagai aspirasi akan dipertimbangkan dengan baik.

“Apalagi Cak Imin merupakan kader terbaik NU,” kata Lathifah.

Sebelumnya, Cak Imin mengapresiasi dukungan untuk maju di Pilpres 2019 yang datang dari berbagai daerah baik di Jawa dan luar Jawa. Namun dirinya mengaku masih terus berkonsultasi dengan para kiai NU. Selain itu, kata dia, berbagai aspirasi tersebut akan dibahas pada Musyawarah Pimpinan Nasional PKB tahun depan.

“Sesuai mekanisme partai, aspirasi ini akan dibahas di forum Muspimnas (Musyawarah Pimpinan Nasional) PKB. Dan akan diputuskan awal Juni 2019,” kata Cak Imin. (Ant/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Isu Kuatkan Ekonomi Umat pun Disuarakan oleh TGB Zainul Majdi

Bagi dunia politik, apa beda politisi dengan pemimpin? Orientasi politisi adalah jabatan. Mereka hanya tamu di dunia politik karena datang dan pergi sesuai dengan menang atau kalah dalam pemilihan umum.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Diserbu Penumpang, Tarif Kapal Pelni Kendari-Jakarta Hanya Rp529 Ribu

Kebetulan harga tiket kapal laut milik Pelni masih relatif murah. Untuk penumpang dewasa dari Kendari hingga Tanjung Priuk, Jakarta Utara hanya dibanderol Rp529 ribu, termasuk tiket kapal super ekspres Jetliner Kendari-Baubau hanya Rp100 ribu perpenumpang.