Muhaimin Didukung Kiai Jakarta-Depok Maju Capres 2019

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Forum Silaturrahmi Kiai Jakarta-Depok mendeklarasikan dukungan kepada Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) Abdul Muhaimin Iskandar untuk maju sebagai Calon Presiden pada Pilpres 2019.

Dalam pertemuan yang dihadiri 20 kiai se-Jakarta dan Depok di Pondok Pesantren Almanar Azhari, Depok, Jawa Barat, Kamis (22/3), KH Manarul Hidayat selaku koordinator menegaskan dukungan penuh forum kiai itu kepada Muhaimin yang juga hadir dalam pertemuan itu.

“Menjadi capres sudah sangat pantas bagi Cak Imin demi memperjuangkan kiai, santri, dan pesantren-pesantren yang ada di Indonesia,” ujar pendiri dan pengasuh Yayasan Pondok Pesantren Al Mahbubiyah Jakarta ini.

Ia menyebut wajar para kiai Jakarta-Depok getol mendukung Muhaimin karena Indonesia membutuhkan sosok yang tepat untuk memberantas korupsi dan kemiskinan yang semakin merajalela.

“Negara ini rusak bukan karena banyak orang jahat, tapi orang baik yang pada diam,” kata mantan ketua Lembaga Dakwah PBNU itu.

Muhaimin sepakat dengan alasan yang dikemukakan oleh para kiai yang mendorongnya maju sebagai capres, bukan lagi sebagai cawapres.

Menurut Muhaimin, revolusi mental yang digulirkan oleh Presiden Jokowi tak berjalan baik karena ada hubungannya dengan spiritualitas bangsa.

“Kenapa revolusi mental yang menjadi visi Jokowi kurang berjalan? Karena revolusi mental terkait erat dengan spiritualitas bangsa, dan yang mampu menggerakkan spiritualitas hanya orang NU,” kata politikus kelahiran Jombang, Jawa Timur. (Ant/SU03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Orang-Orang Merdeka

Sejak media menjadi industri, informasi dan berita harus tunduk pada kepentingan pemilik modal, dan erubahlan wartawan hanya sebagai alat produksi semata

Boneka Cantik dari Balaikota

Seperti drama korea (drakor), ada yang menangis ada yang tertawa. Akhirnya perburuan rekom PDIP untuk pilwali Surabaya mencapai antiklimaks, Rabu (2/9). And the winner is...Tri Rismaharini sebagai sutradara terbaik. Whisnu berusaha tatag, berdiri di depan kamera menghadap Megawati Soekarnoputri. "Aku tidak akan buang kamu, Whisnu," kata Mega.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER