close

Minta Wejangan, AHY Kunjungi Sultan Kutai

TENGGARONG, SERUJI.CO.ID – Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memulai lawatannya di Provinsi Kalimantan Timur dengan bersilaturahim menemui Sultan Kutai Kartanegara Sultan Salehuddin II di kediamannya di Jln. S. Parman, Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, Senin (11/6) sore.

Putra pertama Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yuhdoyono tersebut, berharap dalam kunjungannya bisa mendapatkan wejangan dari Sultan berusia 94 tahun tersebut.

“Maksud dan tujuan saya datang ke sini untuk silaturahim. Saya tentunya ingin mengenal secara langsung dan memohon wejangan, nasihat, petuah dari Ayahanda yang tentunya telah banyak sekali nasihat-nasihat penting, berharga yang telah diberikan kepada tokoh-tokoh lainnya, tidak hanya di Kalimantan tetapi juga tokoh-tokoh negeri ini,” ujar AHY kepada Sultan Salehuddin II.

Silaturahim AHY ini disambut baik oleh Sultan Salehuddin II. Hal ini disampaikan oleh Putra Mahkota Deddy, cucu dari Sultan Salehuddin II yang menyampaikan langsung pesan dari Sultan terkait silaturahim Komandan Kogasma Partai Demokrat tersebut.


“Pak Agus, karena kondisi beliau sedang dalam proses penyembuhan, jadi beliau tidak bisa bicara banyak hari ini. Untuk restu tadi sudah saya sampaikan ke beliau tujuan dan maksud Bapak silaturahim ke sini. Beliau sangat menyetujui dan minta ada waktu empat mata,” tuturnya.

AHY kemudian masuk ke dalam ruangan lain bersama Sultan Salehuddin II ditemani Deddy dan sejumlah kerabat.

AHY tiba di bandar udara internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan pukul 12.10 WITA. Kehadiran AHY di bandara langsung disambut ratusan relawan dan kader Partai Demokrat.

AHY dipakaikan rompi khas Dayak dan menjalani prosesi tepung tawar sebelum bertolak ke kediaman Sultan Salehuddin II.

Tak lupa di perjalanan AHY singgah di Masjid Muhammad Cheng Hoo di Samarinda untuk menunaikan shalat Zuhur.

Turut mendampingi AHY bersilaturahim ke Sultan Salehuddin II antara lain, Pasangan calon Gubernur dan Cawagub Kaltim yang diusung Partai Demokrat Syarief Ja’ang dan Awang Ferdian Hidayat, anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Ikhwan Datuk Awam, Herman Khaeron, Putu Supadma Rudana, dan Sayed Abubakar Assegaf. (Ant/Su02)

BACA JUGA

Loading...

Kolom dr. Irsyal, Sp PD

Nikmat Allah Jangan Dustakan

Kenapa anak itu bahagia? Karena dia tahu berterimakasih dan menghargai hadiah yang didapatnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Media di Tengah Masyarakat Yang Terjangkit Post Truth

Bagi media, Post Truth itu sesungguhnya sangat menguntungkan. Karena di tengah masyarakat yang terjangkiti Post Truth mereka tidak sedang mencari kebenaran, tapi kesukaan.

Diskursus Jernih DAS Citarum

Melalui seminar ini, BPK ingin berperan memperbaiki sungai sepanjang 300 kilometer yang didapuk oleh Bank Dunia sebagai sungai terkotor di dunia tersebut.

Renungan Hari Tenang: Dari Indonesia Pusaka Hingga Tuhan Survei

Dan memang itulah tujuan tertinggi dari ritual pemilu. Kompetisi, adu gagasan, demonstrasi kepentingan, itu semua semacam gerak senam dan angkat beban dalam gymnasium.

Waktu Pengambilan “Token” PPDB SMP di Denpasar Diperpanjang

DENPASAR, SERUJI.CO.ID - Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora)...

Legislator: Penerapan Sistem Zonasi PPDB Seharusnya Bertahap

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat...

Disdikbud Tingkatkan Pengawasan PPDB di Cianjur

CIANJUR, SERUJI.CO.ID - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Cianjur, Jawa...

Wagub Banten Minta Disdikbud Pastikan Tidak Ada Kendala Dalam PPDB 2019

SERANG, SERUJI.CO.ID - Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy meminta...

Minta Kasus Kivlan Zen Diselesaikan Secara Hukum, Begini Penjelasan Ryamizard

Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu menegaskan kasus hukum yang menimpa mantan Kepala Staf Kostrad (Kaskostrad) Mayjen TNI (Purn) Kivlan Zen harus diselesaikan secara prosedur hukum.

Puji Ketua MK Anwar Usman, Sandiaga: Pernyataannya Sangat Menggetarkan Hati

Menurut Sandiaga apa yang disampaikan Anwar Usman dinilainya bijak dan sangat menggetarkan hati.

TERPOPULER