Megawati Lakukan Groundbreaking Gedung Serbaguna DPD PDIP Banten

SERANG, SERUJI.CO.ID – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri meresmikan dan melakukan groundbreaking (peletakan batu pertama) pembangunan gedung serbaguna Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Banten di Ciracas, Kota Serang, Banten, pada Rabu (1/11).

Gedung serba guna ini nantinya akan dibangun dua lantai. Lantai bawah akan menjadi gedung konvensi atau balai pertemuan yang bisa dipakai masyarakat, selain kegiatan partai. Sedangkan lantai atas akan dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan pelatihan.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP PDI Perjuangan, Ahmad Basarah mengatakan, pembangunan gedung ini menempati lahan seluas 6150 meter persegi, dan menjadikannya paling luas diantara gedung PDI Perjuangan lainnya.

“Ibu Megawati mengingatkan bahwa kantor partai bukan hanya bangunan fisik tapi hadir sebagai pusat kebudayaan partai dan pusat sosial politik partai untuk bersatu dengan rakyat,” ujar Basarah.

Selain untuk kegiatan partai, Basarah berharap gedung serbaguna ini bisa menjadi gedung bagi rakyat di Provinsi Banten, khususnya untuk masyarakat Kota Serang dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial, keagamaan maupun kegiatan keluarga.

“Ini adalah bukti wujud PDI Perjuangan hadir di tengah masyarakat kita, mudah-mudahan dalam waktu satu tahun sesuai dengan perencanaan gedung ini rampung dan bisa digunakan,” tuturnya.

Dijelaskan Basarah, gedung serbaguna ini dibangun dari hasil gotong royong seluruh kader PDI Perjuangan. Dari hasil iuran itu terkumpul sekitar Rp 12 miliar, sementara alokasi pembangunan fisik hanya 6,8 miliar. Dia berharap sisa dana itu dapat dipergunakan untuk kegiatan partai.

“Ini menandakan semangat gotong royong hidup di tengah-tengah partai. Dana pembangunan ini berasal dari uang jelas, halal, dan sesuai peraturan perundang-undangan,” pungkasnya. (Rizki/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Modernisasi di Sana Dimulai Dengan Pajak Untuk Pria Yang Berjenggot

Para pria dianjurkan tidak berjenggot. Bagi yang bersikeras tetap berjenggot, mereka dikenakan pajak, sesuai dengan status sosial dan profesi.. Lama saya terdiam mengenang tokoh yang begitu terobsesi membaratkan negaranya: Peter the Great. Soal jenggotpun, ia atur.

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER