Maju DPD, Politikus Golkar Minta Restu Warga Kaltim

BONTANG, SERUJI.CO.ID – Politikus Partai Golkar Mahyudin meminta restu warga Kalimantan Timur untuk maju sebagai calon anggota DPD RI pada Pemilu 2019.

“Saya pada pemilu nanti akan mencalonkan sebagai anggota DPD, tidak lagi DPR. Mohon doa restu,” kata Mahyudin saat hendak mengakhiri paparannya dalam Sosialisasi Empat Pilar MPR di Bontang, Kalimantan Timur, Selasa (10/4).

Mahyudin merupakan anggota DPR dari daerah pemilihan Kaltim-Kaltara yang juga menjabat sebagai wakil ketua MPR.

Ia mengatakan selain sudah dua periode sebagai anggota DPR, ia ingin memperjuangkan kepentingan daerah melalui DPD.

Bupati Kutai Timur periode 2003-2006 itu pun menyatakan syarat dukungan untuk mencalonkan diri sebagai anggota DPD sudah cukup karena sudah memiliki 4.000 dukungan yang dibuktikan dengan fotokopi KTP.

Kepada pers Mahyudin mengatakan tekadnya sudah bulat untuk mencalonkan diri sebagai anggota DPD. Namun, ia tak keluar dari Partai Golkar yang telah membesarkannya.

Mahyudin menyatakan ingin memperkuat kelembagaan DPD hingga memiliki kewenangan untuk membuat undang-undang sehingga bisa lebih berbuat maksimal bagi daerah.

“Jadi, nanti parlemen benar-benar terdiri atas dua kamar,” kata wakil ketua Dewan Pakar Partai Golkar itu. (Ant/SU03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Kalimantan, Tumpuan Indonesia ke Depan

Kalau ada orang orang memandang remeh Kalimantan, saya pastikan yang bersangkutan kurang banyak piknik di dalam negeri

Kolaborasi Jadi Kunci Perangi Disinformasi dalam Konten Digital

Asosiasi Media Siber Indonesia Jawa Timur (AMSI) Jatim berkolaborasi dengan Polda Jawa Timur, Pemprov Jatim dan Kodam V/Brawijaya berupaya bersama-sama memerangi hoaks melalui stakeholders meeting

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

TERPOPULER