Luhut: Prabowo Maju Capres Adalah Langkah Baik

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan dirinya tidak mendorong Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk maju sebagai calon presiden, tapi kalau Prabowo maju sebagai calon presiden adalah langkah baik.

“Saya tidak mendorong beliau (Prabowo), tapi kalau beliau mau maju ya maju saja. Saya kira itu bagus,” kata Luhut Binsar Pandjaitan menjawab pertanyaan wartawan usai pembukaan Rapat Koordinasi Bidang Nasional (Rakorbidnas) III Kemaritiman PDI Perjuangan, di kantor DPP PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta, Ahad (8/4).

Pada kesempatan tersebut, wartawan menanyakan seputar pertemuan antara Luhut Binsar Pandjaitan dengan Prabowo Subianto.

Menurut Luhut, dirinya dan Prabowo adalah teman lama dan sama-sama berlatar belakang TNI, sehingga jika sering bertemu adalah wajar.

“Pada pertemuan itu, kami bicara banyak hal dan ada yang lucu-lucu,” katanya.

Politisi senior Partai Golkar ini menambahkan, Prabowo Subianto yang utama menginginkan agar negara ini dapat dikelola dengan baik.

Ketika ditanya, apakah dalam pertemuan tersebut juga membicarakan soal Prabowo akan maju lagi sebagai calon Presiden? Menurut Luhut, seperti yang disampaikan Prabowo bahwa beliau masih menghitung dengan cermat, kapan waktu yang tepat melakukan deklarasi.

“Banyak yang menjadi pertimbangan internal beliau. Saya tidak perlu ceritakan di sini. Biar aja, kalaupun beliau maju sebagai calon presiden, saya kira itu bagus,” katanya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo mengatakan, Partai Gerindra masih mempertimbangkan sejumlah hal sebelum mendeklarasikan dukungan terhadap Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, untuk maju sebagai calon presiden pada pemilu presiden 2019.

“Yang menentukan semua Tuhan Yang Maha Esa. So anything is possible,” kata Hashim di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Rabu (28/3).

Elite Partai Gerindra menyebut, Partai Gerindra akan mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden, dan sedang mencari waktu yang tepat untuk deklarasi.

Namun hingga saat ini, Partai Gerindra belum juga mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai calon presiden.

Menurut Hashim, Partai Gerindra masih mempertimbangkan faktor kesehatan dan logistik sebelum memastikan mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden. (Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Al Ghazali dan Dendam Anak-Anak Revolusi

Di masa Orde Baru adalah anak-anak yang bapak/ibunya dibunuh atau dipenjarakan Suharto. Di masa ini mereka adalah anak-anak yang bapaknya dipenjarakan Jokowi karena berbeda pandangan politik.

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Kemcer Di Curug Cipeteuy

Diserbu Penumpang, Tarif Kapal Pelni Kendari-Jakarta Hanya Rp529 Ribu

Kebetulan harga tiket kapal laut milik Pelni masih relatif murah. Untuk penumpang dewasa dari Kendari hingga Tanjung Priuk, Jakarta Utara hanya dibanderol Rp529 ribu, termasuk tiket kapal super ekspres Jetliner Kendari-Baubau hanya Rp100 ribu perpenumpang.