Luhut: Prabowo Maju Capres Adalah Langkah Baik

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan dirinya tidak mendorong Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk maju sebagai calon presiden, tapi kalau Prabowo maju sebagai calon presiden adalah langkah baik.

“Saya tidak mendorong beliau (Prabowo), tapi kalau beliau mau maju ya maju saja. Saya kira itu bagus,” kata Luhut Binsar Pandjaitan menjawab pertanyaan wartawan usai pembukaan Rapat Koordinasi Bidang Nasional (Rakorbidnas) III Kemaritiman PDI Perjuangan, di kantor DPP PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta, Ahad (8/4).

Pada kesempatan tersebut, wartawan menanyakan seputar pertemuan antara Luhut Binsar Pandjaitan dengan Prabowo Subianto.

Menurut Luhut, dirinya dan Prabowo adalah teman lama dan sama-sama berlatar belakang TNI, sehingga jika sering bertemu adalah wajar.

“Pada pertemuan itu, kami bicara banyak hal dan ada yang lucu-lucu,” katanya.

Politisi senior Partai Golkar ini menambahkan, Prabowo Subianto yang utama menginginkan agar negara ini dapat dikelola dengan baik.

Ketika ditanya, apakah dalam pertemuan tersebut juga membicarakan soal Prabowo akan maju lagi sebagai calon Presiden? Menurut Luhut, seperti yang disampaikan Prabowo bahwa beliau masih menghitung dengan cermat, kapan waktu yang tepat melakukan deklarasi.

“Banyak yang menjadi pertimbangan internal beliau. Saya tidak perlu ceritakan di sini. Biar aja, kalaupun beliau maju sebagai calon presiden, saya kira itu bagus,” katanya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo mengatakan, Partai Gerindra masih mempertimbangkan sejumlah hal sebelum mendeklarasikan dukungan terhadap Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, untuk maju sebagai calon presiden pada pemilu presiden 2019.

“Yang menentukan semua Tuhan Yang Maha Esa. So anything is possible,” kata Hashim di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Rabu (28/3).

Elite Partai Gerindra menyebut, Partai Gerindra akan mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden, dan sedang mencari waktu yang tepat untuk deklarasi.

Namun hingga saat ini, Partai Gerindra belum juga mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai calon presiden.

Menurut Hashim, Partai Gerindra masih mempertimbangkan faktor kesehatan dan logistik sebelum memastikan mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden. (Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Takut Komplikasi Diabetes? Ketahuilah Kadar Gula Darah Anda

Merasa badan tidak enak, dan kalau gula darah dirasakan tinggi. “Hhmm, apa gula darah yang tinggi dapat dirasakan,” bisik saya dalam hati.

Anak Mudah Tersinggung dan Hilang Kontrol, Apa Yang Harus Dilakukan Ortu?

Anak saya pelajar, wanita, umur 15 tahun, sudah berjalan 2 bulan, berobat jalan di RJS Lawang, Malang. Tapi dia masih besar ketersinggungan, kesalah pahaman dalam menerima omongan dan perkataan orang lain.

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER