Luhut: Masyarakat Lebih Dekat ke PDI Perjuangan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Politisi senior Partai Golkar Luhut Binsar Pandjaitan mengakui pada pemerintahan Presiden Jokowi saat ini, mayoritas masyarakat lebih dekat ke PDI Perjuangan dari pada ke Partai Golkar.

“Dari hasil riset internal menyimpulkan, kedekatan masyarakat kepada partai politik pendukung Pemerintah, jauh lebih besar kepada PDI Perjuangan,” kata Luhut Binsar Panjaitan dalam kapasitasnya sebagai Menko Kemaritiman dalam presentasinya pada pembukaan Rapat Koordinas Bidang Nasional III Kemaritiman PDI Perjuangan, di kantor DPP PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta, Ahad (8/4).

Menurut Luhut B Panjaitan, dari hasil riset internalnya, menyimpulkan kedekatan masyarakat kepada PDI Perjuangan sebanyak 42 persen, sedangkan kepada Partai Golkar yang berada di posisi kedua sekitar 13 persen.

Berdasarkan fakta tersebut, menurut Luhut, PDI Perjuangan sangat diuntungkan dalam menghadapi Pemilu 2019.

“Kondisi ini harus terus dipelihara,” kata Luhut.

Luhut juga menyatakan, akan mengingatkan Partai Golkar untuk meningkatkan kedekatannya kepada masyarakat.

Luhut juga mengingatkan, PDI Perjuangan, agar terus menjaga kekompakan demi mempertahankan kondisi yang baik ini.

“Jangan sampai ada kader partai ini yang terkena kasus korupsi. Kasus korupsi itu sangat sensitif di masyarakat,” katanya.

Luhut menambahkan, kader Partai Golkar, juga jangan ada lagi yang terkena korupsi.

Di sisi lain, Luhut juga mengingatkan, agar PDI Perjuangan memperhatikan temuan survei lain, bahwa Presiden Jokowi berpengaruh positif terhadap elektabilitas parpol pendukungnya.

“Dalam konteks ini, PDI Perjuangan memperoleh pengaruh terbesar yakni 20 persen,” katanya.

Karena itu, kata dia, PDI Perjuangan juga harus memelihara dukungannya kepada Presiden Jokowi dengan mengawal pemerintahan, karena kalau tidak dipelihara dapat berpengaruh pada penurunan suara partai.

Sementara itu, Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengatakan, elektabilitas bukanlah hal utama karena bisa berubah setiap saat. “PDI Perjuangan akan selalu bekerja keras untuk mensukseskan pemerintahan Presiden Jokowi, sehingga rakyat bisa merasakan dampaknya,” ujarnya.

Menurut Hasto, apa yang disampaikan Luhut B Panjaitan, akan menjadi masukan bagi PDI Perjuangan untuk memberikan kekuatan, agar PDI Perjuangan dan Partai politik mitra koalisi lainnya, terus bergandengan bersama mengawal pemerintahan. (Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

TERPOPULER

Lima Macam Riba Yang Diharamkam

Kemcer Di Curug Cipeteuy

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.