Kunjungi Bondowoso, AHY Prihatin Kesejahteraan Kader Posyandu


BONDOWOSO, SERUJI.CO.ID – Miris dengan kondisi kesejahteraan kader posyandu, Komandan Kogasma Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berempati untuk memberikan semangat kepada para kader posyandu di Bondowoso.

“Saya berempati dan bisa merasakan apa yang disampaikan dengan tulus dari kader posyandu di Bondowoso, tentu saya prihatin dengan kesejahteraan yang tidak ada meski mereka dikatakan relawan,” ujarnya saat mengujungi Kabupaten Bondowoso, Kamis (5/4).

Putra sulung Presiden ke-6 RI ini mengatakan, perlu adanya peningkatan baik fasilitas posyandu dan kesejahteraan kadernya, jangan semata mereka relawan lantas tidak diberikan apresiasi, mereka rela meninggalkan waktunya bersama anak dan suaminya.

“Kader posyandu rela meninggalkan waktunya bersama keluarga demi suatu kewajiban menjadi relawan, namun pemerintah juga perlu memberikan apresiasi kepada mereka, jangan semata ketika dimintai tanda jasa, malah menyalahkan karena mau jadi relawan, jangan seperti itu, seharusnya diapresiasikan sebagai tanda terima kasih,” tegasnya kepada masyarakat.

Menurutnya posyandu adalah tempat dimana pelayanan untuk balita atau generasi berkualitas penerus bangsa, dimana usia balita adalah usia emas, namun disayangkan jika fasilitas untuk pelayanan balita tak diutamakan.

“Melalui tempat posyandu ini akan tercipta dimana anak usia dini atau balita di masa depan, akan menjadi sosok penerus bangsa yang berakhlak mulia, maka kami berharap fasilitas dan kesejahteraan kader posyandu sangat perlu diperhatikan oleh pemerintah,” pungkasnya. (Devan/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Soal Islam Nusantara

Dari Plot Pembunuhan Menuju Monarkhi Konstitusional di Arab Saudia

Aneka media luar dan dalam negeri dengan telanjang menggambarkannya. Tim 15 orang memutilasi, memotong korban ketika korban masih hidup. Suara melengking korban kesakitan yang luar biasa terdengar dan terekam.

3 Kunci Sukses Pasarkan Properti Saat Wabah Covid-19

Webinar ini sendiri sengaja diadakan oleh Lamudi untuk membantu para pangembang properti memasarkan produk mereka agar tetap mendapatkan hasil yang maksimal di tengah pandemi corona.

Pasca Kecelakaan Tulang Belakang, Kaki Sering Nyeri dan Perih, Apa Sebabnya?

Pada 16 tahun yang lalu saya pernah kecelakaan dan tiga ruas tulang belakang remuk. 3 bulan awal kaki kiri saya tidak bisa berjalan, 6 bulan berikutnya sudah bisa jalan walaupun tidak sekuat kaki kanan, sampai sekarang.

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

close