Kritik Program Revolusi Mental Jokowi, Ini Penjelasan AHY

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono melancarkan kritik pada program unggulan Presiden Jokowi pada Pilpres 2014 lalu, Revolusi Mental.

Kritik disampaikan pria yang akrab disapa AHY ini dalam orasi politik yang disampaikannya di acara Partai Demokrat di JCC Senayan, Jakarta, Sabtu (9/6) lalu.

AHY mempertanyakan program Revolusi Mental yang diusung Jokowi, saat pemerintah terlalu berfokus pada pembangunan infrastruktur.

“Saya (kritik) itu bertujuan positif dan untuk mengingatkan saja. Apalagi, revolusi mental menjadi perhatian masyarakat luas,” jelas AHY di sela-sela Open House Presiden Jokowi, di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (15/6).

Menurut AHY, Revolusi Mental yang digaungkan Presiden Jokowi saat Pilpres 2014 tersebut menjadi perhatian masyarakat luas. Semua pihak, menurutnya, harus menyadari karakter bangsa yang beretika, mental kuat tapi juga berjatidiri Indonesia seperti yang diharapkan dalam konsep besar revolusi mental harus dihidupkan kembali.

“Saya ingin ingatkan kita juga harus prioritaskan membangun manusia, jiwa dari negeri ini. Membangun karakter bangsa ini tidak hanya secara fisik,” jelasnya.

Diakui oleh AHY bahwa pembangunan fisik penting, tapi pembangunan tersebut juga harus dibarengi dengan membangun karakter bangsa.

“Semua (fisik dan membangun karakter) harus dilakukan secara serentak, simultan, paralel karena itu menjadi dua kunci utama pembangunan bangsa,” tukasnya. (ARif R/Hrn)

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Ahmad Dhani The Warrior

Jika John Lennon mampu menciptakan "protest song" seperti "Give peace a chance" atau "imagine", tanpa penderitaan di penjara, maka Dhani akan mampu lebih hebat dari Lennon. Maksudnya, dia selain penggubah lagu/syair dan penyanyi, akan sekaligus menjadi sang pejuang. Ahmad Dhani The Warrior.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

TERPOPULER