Kritik Program Revolusi Mental Jokowi, Ini Penjelasan AHY

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono melancarkan kritik pada program unggulan Presiden Jokowi pada Pilpres 2014 lalu, Revolusi Mental.

Kritik disampaikan pria yang akrab disapa AHY ini dalam orasi politik yang disampaikannya di acara Partai Demokrat di JCC Senayan, Jakarta, Sabtu (9/6) lalu.

AHY mempertanyakan program Revolusi Mental yang diusung Jokowi, saat pemerintah terlalu berfokus pada pembangunan infrastruktur.

“Saya (kritik) itu bertujuan positif dan untuk mengingatkan saja. Apalagi, revolusi mental menjadi perhatian masyarakat luas,” jelas AHY di sela-sela Open House Presiden Jokowi, di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (15/6).

Menurut AHY, Revolusi Mental yang digaungkan Presiden Jokowi saat Pilpres 2014 tersebut menjadi perhatian masyarakat luas. Semua pihak, menurutnya, harus menyadari karakter bangsa yang beretika, mental kuat tapi juga berjatidiri Indonesia seperti yang diharapkan dalam konsep besar revolusi mental harus dihidupkan kembali.

“Saya ingin ingatkan kita juga harus prioritaskan membangun manusia, jiwa dari negeri ini. Membangun karakter bangsa ini tidak hanya secara fisik,” jelasnya.

Diakui oleh AHY bahwa pembangunan fisik penting, tapi pembangunan tersebut juga harus dibarengi dengan membangun karakter bangsa.

“Semua (fisik dan membangun karakter) harus dilakukan secara serentak, simultan, paralel karena itu menjadi dua kunci utama pembangunan bangsa,” tukasnya. (ARif R/Hrn)

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Pendidikan Untuk Merdeka

Pada saat pemimpin Jepang sudah memvisikan sebuah masyarakat baru Society 5.0, apakah kita saat ini, sebagai bangsa, sebagai ummat, berada pada jalur yang benar menuju puncak kejayaan menjadi bangsa yang berdaulat, adil dan makmur, serta cerdas?

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER