KPU Alor: 12 Parpol Lama Lolos Verifikasi Faktual

0
56
  • 4
    Shares
KPU
Komisi Pemilihan Umum.

KUPANG, SERUJI.CO.ID –┬áSebanyak 12 partai politik lama dinyatakan lolos dalam verifikasi faktual yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Alor.

“Kami baru selesai melakukan verifikasi tahap akhir pada Selasa, (6/2) dan semua partai politik lama lolos verifikasi,” kata Juru Bicara KPU Kabupaten Alor, Okto Manehat, Rabu (7/2) melalui telepon genggam terkait verifikasi faktual parpol.

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Alor, telah melakukan verifikasi faktual pengurus partai politik mulai 28-30 Januari 2018.

Ada 12 partai politik yang diverifikasi yakni PDI Perjuangan, Golkar, Gerindera, Nasdem, Hanura, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), PKPI, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Demokrat.

Selain Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Bulan Bintang (PBB).

Mengenai parpol baru dia, mengatakan, ada empat partai politik baru yang lolos verifikasi faktual menjadi peserta Pemilu 2019, bersama 12 partai lama.

Empat partai politik itu adalah Partai Persatuan Indonesia, Partai Solidaritas Indonesia, Berkarya dan Partai Garuda.

“Jadi pada pemilu 2019 nanti, akan ada 16 partai politik yang menjadi peserta pemilu di Kabupaten Alor,” katanya menjelaskan.

Dia menambahkan, semua hasil verifikasi parpol ini akan diplenokan kembali ditingkat provinsi pada 11 Februari 2018. (Ant/SU03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU