Ketum Golkar: Pembahasan Cawapres Setelah Pilkada

JAKARTA, SERUJI.CO.ID –┬áKetua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menekankan pembahasan cawapres (calon Wakil Presiden dari Partai Golkar) untuk mendampingi Presiden Jokowi dalam Pilpres 2019, akan dilakukan setelah perhelatan Pilkada serentak 2018.

“Karena pertanyaannya klasik, maka jawabannya klasik, setelah pilkada,” ujar Airlangga saat ditanya mengenai pengusulan cawapres Golkar, di arena Rakernas Golkar di Jakarta, Jumat (23/3).

Golkar telah mendeklarasikan mendukung Presiden Jokowi kembali maju sebagai calon Presiden 2019. Golkar ingin memastikan program pemerintahan Jokowi dapat dilanjutkan di periode selanjutnya.

Airlangga menilai Presiden Jokowi sangat nyaman bekerja dengan Jusuf Kalla yang merupakan politisi Golkar.

Ia meyakini Presiden akan tetap nyaman jika berdampingan dengan kader terbaik Golkar di masa depan.

Belakangan, tidak sedikit suara yang mendorong agar Golkar kembali memajukan kader terbaiknya untuk mendampingi Jokowi di periode kedua.

Nama Airlangga pun disebut potensial untuk diusulkan sebagai cawapres pendamping Jokowi.

Wapres Jusuf Kalla mengatakan banyak hal yang membuat Airlangga cocok mendampingi Jokowi.

“Tinggal usaha saja,” ujar Jusuf Kalla. (Ant/SU03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Umat Islam Harus Menangkan Pilpres dan Pileg

Mengingat betapa pentingnya momentum Pemilu 17 April 2019, maka umat Islam harus benar-benar berjuang dan mempunyai komitmen untuk dapat memenangkan pertarungan politik baik untuk Pilpres maupun Pileg yaitu memilih calon Paslon Presiden/Wapres serta Caleg yang didukung oleh Partai Politik yang memang punya komitmen berjuang dan keberpihakan untuk kepentingan Umat Islam dalam semua aspek kehidupan berbangsa dan bernegara.

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER

Lima Macam Riba Yang Diharamkam

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Tiga Budaya Sunda yang Unik, Nomer 1 Sudah Jarang Ditemukan

Semua tradisi dan budaya di Indonesia unik dan mempunyai ciri khas tersendiri. Tak ketinggalan juga budaya Sunda dan segala tradisi yang dijalankan.