Ketum Golkar: Kepengurusan Baru Disiapkan Hadapi Pileg-Pilpres

JAKARTA, SERUJI.CO.ID –┬áKetua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengungkapkan susunan kepengurusan baru partai beringin yang telah dibentuknya merupakan susunan pengurus berbasis teritorial yang disiapkan menghadapi Pemilu Legislatif dan Pilpres 2019.

“Sekarang ini tantangan partai-partai termasuk Partai Golkar adalah waktu yang sangat sempit karena harus siapkan Pileg dan Pilpres yang bersamaan di 2019. Maka saya buat pengurus yang siap tempur di Pileg dan Pilpres 2019,” kata Airlangga dalam siaran pers DPP Golkar yang diterima di Jakarta, Jumat (9/2) pagi.

Dia menekankan, kondisi saat ini bukanlah kondisi biasa. karena Pileg dan Pilpres berlangsung bersamaan dan belum ada parpol yang punya pengalaman mengenai sistem yang baru tersebut, sehingga diperlukan kerja keras seluruh kader untuk menghadapinya Dia mengatakan, Golkar tidak mau kewalahan dalam menghadapi Pileg dan Pilpres serentak 2019. Oleh karena itu Golkar telah membagi tim yang akan berkonsentrasi memenangkan Pileg dan yang akan berkonsentrasi memenangkan Pilpres.

“Karena waktunya pendek dan tidak normal, susunan pengurusnya kami siapkan berbasis teritorial. Bahkan kita juga menyiapkan dua tim survei yakni survei Pileg dan Pilpres,” jelas Airlangga yang juga menjabat Menteri Perindustrian itu.

Airlangga meminta kader-kader yang duduk di parlemen untuk tidak bepergian ke luar negeri, dalam rangka berkonsentrasi mempersiapkan Pileg dan Pilpres.

Airlangga juga telah menunjuk pengurus DPD tingkat satu dan dua untuk menjadi tombak pemenangan Golkar di masing-masing wilayah.

Ajang uji coba Ketua PPK Kosgoro 1957 sekaligus Ketua Dewan Pakar Golkar Agung Laksono mengatakan Pileg dan Pilpres 2019 tidak boleh dijadikan ajang uji coba. Golkar harus siap menghadapi Pileg dan Pilpres serentak 2019 nanti.

Agung Laksono menilai kepengurusan DPP Golkar sekarang sudah mencerminkan Badan Pemenangan Pemilu karena disusun berbasis teritorial, sehingga, kata dia, tidak perlu dibentuk Bapilu yang hanya akan membuat pekerjaan menjadi tumpang tindih.

Dia berharap seluruh kader yang telah mendapatkan mandat di kepengurusan siap bekerja keras memenangkan Golkar dalam Pemilu Legislatif dan memenangkan kembali Joko Widodo dalam Pilpres.

“Dengan susunan sekarang saya harapkan Golkar dapat menjadi pemenang di Pileg dan diharapkan juga tidak ada perpecahan dalam Pilpres. Apalagi saat ini Pileg dan Pilpres serentak bersamaan maka kader golkar harus solid serta bekerja keras memenangkannya,” kata Agung Laksono. (Ant/SU03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Menggugat Kepedulian Mahasiswa Atas Nasib Bangsa

Publik saat ini bertanya-tanya, apakah Mahasiswa Indonesia dan juga Organisasi Mahasiswa terutama yang bersifat eksternal kampus seperti HMI, GMKI, GMNI,PMKRI, PMII, IMM, KAMMI dan berbagai Ormawa lainnya masih ada?

NKRI Bersyariah dan Ruang Publik Inkusif

Saya sendiri berpendapat bahwa dasar negara Republik Indonesia Pancasila sudah sangat memadai sebagai kesepakatan bersama menuju tatanan bernegara yang demokratik sekaligus mewadahi religiusitas inklusif dari segenap warga negara Indonesia termasuk didalamnya mayoritas ummat Islam.

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER

Lima Macam Riba Yang Diharamkam

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Tiga Budaya Sunda yang Unik, Nomer 1 Sudah Jarang Ditemukan

Semua tradisi dan budaya di Indonesia unik dan mempunyai ciri khas tersendiri. Tak ketinggalan juga budaya Sunda dan segala tradisi yang dijalankan.