Ketua DPP Gerindra: Usung Prabowo Sebagai Capres, Bukan Gatot Nurmantyo

0
104
Wakil Ketua Panitia Khusus RUU Penyelenggaraan Pemilu DPR RI Ahmad Riza Patria

JAKARTA, SERUJI.CO.ID –┬áKetua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria menyatakan belum mengetahui kalau mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo mendaftar sebagai calon presiden atau calon wakil presiden ke Partai Gerindra.

“Soal calon Presiden, pembahasan di internal Partai Gerindra sudah selesai, akan mengusung Pak Prabowo. Saat ini Partai Gerindra sedang mencari waktu yang tepat untuk mendeklarasikan Pak Prabowo sebagai calon presiden,” kata Ahmad Riza Patria, di Jakarta, Sabtu (24/3).

Menurut Riza Patria, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, banyak bertemu dengan tokoh-tokoh nasional dari lintas bidang, dalam membangun komunikasi untuk membicarakan solusi dari persoalan bangsa dan negara.

Prabowo Subianto, kata dia, juga bertemu dengan Gatot Nurmantyo, yakni membicarakan persoalan bangsa dan negara.

Pertemuan Prabowo dengan tokoh-tokoh nasional lintas bidang, kata dia, biasanya membicarakan bagaimana membangun bangsa dan negara ke depan, dengan mencari solusi dari persoalan bangsa yang ada sekarang.

“Pada pertemuan antara Pak Prabowo dengan Pak Gatot Nurmantyo, saya tidak tahu persis apa yang dibicarakan, karena tidak ikut dalam pertemuan tersebut,” katanya.

Ketika ditanya soal calon wakil presiden dari Partai Gerindra, Riza Patria mengatakan, Partai Gerindra masih terus membangun komunikasi dengan partai-partai politik lainnya, termasuk membicarakan calon wakil presiden.

Soal calon wakil presiden dari partai politik, menurut dia, semua partai politik yang sedang membangun komunikasi dengan Partai Gerindra sudah memiliki nama untuk diusung sebagai calon wakil presiden dari internal partai tersebut.

Wakil Ketua Komisi II DPR RI ini mencontohkan, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memiliki sembilan nama bakal calon presiden atau calon wakil presiden, Partai Amanat Nasional (PAN) mengusung nama ketua umumnya Zulkifli Hasan, serta Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengusung nama ketua umummya Muhaimin Iskandar.

Partai Demokrat, kata dia, juga kemungkinan mengusung nama putra ketua umumnya, Agus Harimurti Yudhoyono.

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
Telur ayam naik

Heboh Soal Telur Naik: Mendag Tuding Piala Dunia, Mentan Sebut Karena Musim Haji

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Harga telur yang naik tinggi belakangan ini, sampai menyentuh Rp30 ribu perkilogram jadi perbincangan di tengah masyarakat. Bukan hanya karena tingginya...
Caleg

Terkait Menteri Nyaleg, Gerindra: Sebaiknya Mundur

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Wakil Ketua Komisi II DPR Ahmad Riza Patria menyarankan menteri-menteri yang menjadi calon anggota legislatif untuk Pemilu 2019 mundur dari jabatannya...

Terkait Pencalegan Kapitra lewat PDIP, Habib Rizieq: Jangan Lagi Ada di Kapal Kami

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Habib Rizieq Shihab telah mengeluarkan seruan yang tegas agar umat Islam tidak berhubungan dan mendukung partai-partai penista agama pada pemilu 2019....

Tiga Menteri PKB Nyaleg, Kata Cak Imin Tak Akan Ganggu Pemerintahan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yakin bahwa tiga menteri dari PKB yang mencalonkan...
Telur ayam naik

Di Banjar, Harga Daging dan Telor Ayam Melonjak Tinggi

KOTA BANJAR, SERUJI.CO.ID - Harga telur ayam dan daging ayam di pasar Banjar, Jawa Barat, mengalami kenaikan harga. Berdasarkan pantauan di pasar Banjar Jumat...