Kehadiran PAN dan PKS di Rakornas Gerindra, Representasi Dukungan Pada Prabowo

BOGOR, SERUJI.CO.ID – Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Ferry Juliantono menegaskan kehadiran elite Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam Rakornas Gerindra merepresentasikan kedua parpol tersebut mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pemilu 2019.

Rakornas Gerindra yang digelar di kediaman Prabowo, di Padepokan Garudayaksa, Hambalang, Jawa Barat, Rabu (11/4), dihadiri Presiden PKS Sohibul Iman beserta Sekretaris Jenderal PKS Mustafa Kemal. Kemudian Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno, serta Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais.

“Kedatangan mereka (ketum dan sekjen kedua parpol) merepresentasikan PAN dan PKS untuk mendukung pak Prabowo,” kata Ferry di sela Rakornas Gerindra.

Menurut dia, keberadaan PAN dan PKS di Rakornas sebagai modal bagi Partai Gerindra.

“Rasanya, Gerindra, PKS dan PAN sudah lebih progresif dalam menguatkan ikatan di antara calon partai koalisi,” kata Ferry.

Dalam pidato pembukaan itu, kata dia, Prabowo juga menyampaikan bahwa nanti akan dilanjutkan kembali pembicaraan mengenai strategi dan mandat yang telah diberikan kepadanya.

“Apakah nanti beliau akan menggalang partai koalisi atau mencari calon-calon wakil presiden yang akan mendampinginya. Ini akan dibicarakan kembali dalam rakornas,” ujar Ferry.

Namun, kata dia lagi, belum diputuskan partai mana saja yang akan menjadi mitra koalisi selain PKS dan PAN.

“Oleh karenanya kami akan mengajak partai-partai lain seperti PKB dan Demokrat untuk masuk dalam koalisi yang akan dibangun,” ujarnya pula. (Ant/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Skyline Message

Demikian Mudah Dikenali Sebagai Hoaks, Info 7 Kontainer Surat Suara Masih Telan “Korban”

Yang membuat saya heran, kenapa para politisi, terutama yang menyebarkan info hoaks ini di akun media sosial (walau dalam bentuk tanya sekalipun) tidak mengenali bahwa info ini adalah hoaks?

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

TERPOPULER